Mahasiswa Perikanan Lirik Pengembangan Pemanfaatan Rawa di HSU

Foto : Dok

Amuntai, KP – Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat adakan Focus Group Diskusi(FGD) dengan tema Gerakan Nasional Revolusi Mental Cinta Rawa Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Gambut di Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU).

Dapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk memberikan semangat mahasiswa untuk semakin mencintai rawa meningkatkan pemahamaan serta pemanfaatannya.

Kegiatan FGD yang diselenggarakan belum lama tadi di Desa Banjang, Kecamatan Banjang dihadiri dan sekaligus membuka oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid. HK MM MSi, Ketua Dekranasda HSU, Hj Annisah Rasyidah Wahid, serat SKPD terkait.

Berita Lainnya

Pelamar Formasi PPPK Guru di HSU 448 Orang

1 dari 383

Pada kesempatan itu, bupati berharap kegiatan ini bisa memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat HSU. Menurut Wahid kegiatan ini memiliki makna penting dalam upaya sinergitas program.

“Kegiatan ini tentunya memiliki makna yang sangat penting dan strategis dalam rangka kita menyamakan persepsi perihal program gerakan nasional revolusi mental cinta rawa bersama mahasiswa dan masyarakat peduli gambut di Kabupaten HSU,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wahid juga menyampaikan bahwa hampir 89% wilayah HSU adalah rawa dengan segala potensi di dalamnya. Bupati juga menambahkan beberapa manfaatnya seperti, sumber mata air dan juga sumber air bagi warga HSU, resapan air, sebagai lokasi wisata, dan tempat pembudidayaan ikan

Sementara itu Dr. Ir. Rita Khairina selaku panitita pelaksana menyampaikan tujuan kegiatan Revolusi mental mahasiswa dan masyarakat peduli gambut untuk mencintai rawa melalui peningkatan pemahaman terhadap pemanfaatan potensi lahan rawa di Kabupaten HSU. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya