Puluhan Paskibra Tala Bersiap Menjelang HUT RI Ke-76

Pelaihari, KP – Dalam rangka menyambut HUT Ke 76 Republik Indonesia pada Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tala yang sebelumnya telah mengikuti proses seleksi dengan melakukan latihan rutin.

Kepala Dispora Tala Luffiati Uyun mengungkapkan pada seleksi tahun ini pendaftaran Paskibraka tidak berdasarkan kuota melainkan dibuka pendaftaran yang selebar-lebarnya bagi sekolah yang peserta didiknya memenuhi persyaratan dan kriteria yang sudah ditentukan.

“Sebanyak 39 peserta didik terpilih sebagai Paskibraka tahun 2021 terdiri dari 20 orang perempuan dan 19 orang laki-laki setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang tersebar di 11 kecamatan se-Tala,” kata Luffiati Uyun saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Berita Lainnya
1 dari 479

Pada latihan yang memasuki hari ke-11 ini, Tim Paskibraka Tala sudah sampai tahap penyusunan formasi sesuai dengan arahan Bupati Tala H. M. Sukamta. Formasi akan dibagi menjadi dua, ada yang bertugas sebagai pengibar bendera di pagi hari sebanyak 20 orang ditambah empat Pengawal satu Komandan Regu (Danru) dan satu Komandan Pasukan (Danpas), kemudian ada yang bertugas sebagai penurun bendera 20 orang.

“Kami sudah mempersiapkan sejak awal untuk pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus nanti baik penaikan maupun penurunannya. Saat ini Tim Paskibraka Tala sudah mencapai 75% dalam latihan bahkan sudah membentuk formasi dan pagi ini sudah latihan penyesuaian penaikan bendera dengan lagu Indonesia Raya,” kata Luffiati Uyun.

Luffiati Uyun berharap Tim Paskibraka Tala tahun 2021 yang merupakan putra-putri terbaik Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Tala dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

“Mudah mudahan Bendera Merah Putih bisa berkibar dengan sempurna dan pada sore hari saat penurunannya pun berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Luffiati Uyun. (Rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya