Ribuan Paket Masker dan Vitamin untuk Batola

Marabahan, KP – Dalam mendukung upaya penanganan wabah covid-19, PT Adaro Indonesia Group menyerahkan bantuan masker serta vitamin kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola), Jumat (27/08/2021).

Jumlah masker dan vitamin (jenis Hevit-C, Natur-E, D3-1000) yang diberikan sebanyak 4.000 paket yang terdapat di 174 kardus.

Bantuan diserahkan secara simbolis Pimpinan PT Adaro Banjarmasin Abdurahman kepada Pemkab Batola melalui Staf Ahli (Sahli) Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Rusmadi, di pelataran Aula Selidah Kantor Bupati Batola.

Abdurahman yang didampingi Wakil Pimpinan Adaro Banjarmasin Ismail Syarkawi mengatakan, bantuan masker dan vitamin yang ia sampaikan berasal dari PT Adaro Group.

Di hadapan Sahli, Kadis Kesehatan Hj Azizah Sri Widari, Kalak BPBD Sumarno, dan Kabag Kesra Muzakir, Abdurahman menerangkan, bantuan masker yang diberikan ke Batola ini sudah yang ke sekian kalinya. Namun yang disertai vitamin baru kali ini.

Disebutkan Abdurahman, tujuan diberikannya bantuan masker dan vitamin ini untuk upaya mendukung Pemkab  Batola dalam penanggulangan covid-19.

Berita Lainnya

Bupati Bantu Penderita Gagal Ginjal

Wabup Bawa Bantuan dan Relawan ke Katingan

1 dari 290

“Semoga melalui bantuan ini sedikit banyaknya dapat bermanfaat mendukung Pemkab Batola dalam upaya menghentikan tingkat sebaran covid-19,” harapnya sembari mengakui bantuan yang diserahkan relatif terbatas mengingat Adaro juga memberikan bantuan serupa terhadap daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Pun begitu, lanjut Bro Department Head Adaro ini, dalam waktu dekat Adaro juga berencana memberikan bantuan pinjaman dalam kaitan produksi oksigen konsentrator (alat pembuat oksigen). Mengingat sekarang untuk memenuhi kebutuhan oksigen tergolong sulit. Agar dengan adanya alat ini dapat membantu ketersediaan oksigen bagi mereka yang sakit.

Sementara itu, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Rusmadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Adaro Indonesia yang telah berpartisipasi membantu masker dan vitamin untuk penanganan wabah covid-19 di Batola.

Rusmadi mengharapkan, partisipasi semacam ini hendaknya terus berlanjut agar upaya bersama dalam membantu kebutuhan masyarakat dapat terus berjalan.

Lelaki yang juga Plt Asisten Bidang Ekobang mengungkapkan, rencananya bantuan yang disampaikan Adaro ini akan diserahkan ke BPBD sembari berkonsultasi ke bupati sebelum didistribusikan ke daerah-daerah yang memerlukan.

Menyinggung harapkan Adaro agar wilayah Kecamatan Kuripan yang masuk ring 1 agar mendapatkan prioritas perhatian, Rusmadi menyatakan, tentunya akan menjadi perhatian. Kendati untuk tingkat sebaran covid di Batola saat ini beragam baik zona merah, orange, dan kuning. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya