Pembacaan Teks Pancasila dan Renungan Lagu Indonesia Raya Digalakan

Rantau, KP – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin di daulat menjadi petugas upacara rutin setiap senin pagi Apel Peningkatan Disiplin Aparatus Sipil Negara Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Baru Rantau Baru. Senin (30/8/2021) kemarin.

Apel peningkatan disiplin ASN merupakan yang ke empat kalinya dilaksanakan di Halaman Kantor Baru dan bertindak sebagai pembina Upacara Asisten Pemerintahan dan Kesra Gt Ridha Jaya Wardana sementara Petugas Apel Kepala Bagian Prokpim Setda Tapin Achmad Ebet Riyadi beserta jajarannya.

Kepala Bagian Prokpim Setda Tapin Achmad Ebet Riyadi mengatakan, apel disiplin ASN Lingkungan Pemkab Tapin setiap hari senin pagi kali ini, bagian Prokpim Setda Tapin di percaya menjadi petugas di lapangan.

“Alhamdulillah masing-masing petugas melaksanakan apel disiplin berjalan dengan lancar dan aman, “ujarnya kepada awak media usai melaksanakan apel

Terpisah Sementara Sekretaris Daerah Tapin H Masyraniansyah mengatakan, apel pagi dilingkungan ASN sesuai arahan dari Kementrian PANRB RI untuk mengaktifkan kembali setelah lama tidak digelar selama pandemi covid 19.

Berita Lainnya
1 dari 283

Namun kali ini apel peningkatan disiplin tidak seperti dulu lagi yang mana setiap senin pagi di kumpulkan semua Karyawan SKPD di Kantor Sekretariat daerah, sekarang dilaksanakan halaman kantor masing-masing SKPD.

“Meskipun di satuan masing-masing SKPD, pelaksanaannya sama tidak berbeda apa yang dilaksanakan di Sekretariat daerah,” jelasnya.

Selanjutnya ada tambahan selain apel yaitu pada hari selasa mengucapkan Teks Pancasila, rabu mendengarkan lagu Indonesia Raya, kamis membaca Teks Pancasia dan jumat mendengarkan Lagu Indonesia Raya.

“Digalakkannya Teks Pancasila dan Lagu Indonesia Raya, membangkitkan semangat kita di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Berharap para ASN tidak ada lagi yang tidak tahu dengan pancasila dan renungan lagu indonesia raya.

Dilaksanakan apel peningkatan disiplin dapat bersilaturrahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan serta persatuan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya