Ribuan Pelamar CPNS di Balangan Lulus Seleksi Administrasi

Paringin, KP – Sebanyak 2.417 orang pendaftar (pelamar, red) CPNS di kabupaten Balangan dinyatakan lulus seleksi administrasi atau Memenuhi syarat (MS) oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan.

Pengumuman dilakukan melalui situs resmi BKPPD di link https://web.bkppd-balangankab.info/page/pengumuman-hasil-seleksi-administrasi-cpns-tahun-2021-pemerintah-kab-balangan . Pengumuman tersebut diunggah oleh panitia tepat pukul 08.00 wita Selasa (03/08/2021) lalu.

Dalam pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kabupaten Balangan yang ditetapkan oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi ditetapkan hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2021 dengan jumlah pelamar sebanyak 3201 orang. Terdiri dari 2.417 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi atau Memenuhi syarat (MS) dan 784 orang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 

Peserta yang dinyatakan lulus atau MS bisa melanjutkan seleksi ke tahap berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

Berita Lainnya

DPRD Menekankan Jangan Sampai Salah Pilih Sekda

Balangan akan Miliki UKK Imigrasi

1 dari 524

Sementara mereka yang TMS ucap Kasubbid Pengadaan dan Kepangkatan BKPPD Balangan, Kholik Mawardi mendapatkan kesempatan melakukan penyanggahan pada Masa Sanggah yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana. 

“Proses sanggah bisa dilakukan pada masa sanggah apabila kesalahan verifikasi dilakukan oleh panitia seleksi terhadap dokumen pelamar,” jelasnya.

Dari hasil seleksi administrasi tersebut diketahui ada beberapa formasi CPNS yang pendaftarnya TMS. Di antaranya Satpol PP, penyuluh pertanian, penyuluh kesehatan, pengelola pengadaan barang dan jasa, pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah dan dokter gigi.

“Sementara ada dua formasi yang tidak ada pendatarnya, yakni dokter spesialis bedah dan kandungan,” pungkasnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya