Segudang Prestasi Bakeuda Selama Lima Tahun Berkarier

Banjarmasin, KP – Selama lima tahun berkarier sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil telah menorehkan sederet prestasi bagi SKPD yang dipimpinnya.

Saat dibincangi awak media, Subhan mengaku bahwa seluruh prestasi tersebut merupakan bentuk bakti dan loyalitas dirinya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Hal itulah yang mendasari dirinya untuk mengikuti lelang posisi Jabatan Tinggi Pratama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin.

“Dari awal pengangkatan ASN saya mengabdi di Pemko Banjarmasin hingga sekarang ini, makanya keinginan untuk melamar posisi Sekdako ini tidak lain adalah untuk memajukan pembangunan Kota Banjarmasin bersama pimpinan daerah,” ungkapnya belum lama tadi.

Ia membeberkan. Prestasi yang sudah diraihnya tersebut antara lain mampu mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Alasan) dari BPK (Badan Pengawas Keuangan) yang disandang Bakeuda Kota Banjarmasin.

Bukan tanpa alasan, Bakeuda sudah delapan tahun menyandang predikat WTP sejak tahun 2013 sampai dengan 2020, lima tahun diantaranya diraih ketika pimpinan Bakeuda dijabat oleh Subhan.

“Selama Saya menjabat dari tahun 2016, alhamdulillah sudah lima kali predikat WTP ini dipertahankan sampai dengan sekarang,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.587

Ia menjelaskan, predikat tersebut merupakan bentuk penilaian BPK terhadap instansi yang menjalankan tugasnya secara profesional dalam pengelolaan serta penyajian laporan keuangan daerah.

“Meski di setiap tahun gred penilaian WTP ini selalu meningkat. Tapi alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua Opini BPK ini berhasil dipertahankan,” ujar ASN yang sudah mengabdikan dirinya selama 22 tahun di Pemko Banjarmasin.

Karena, ia melanjutkan, pengelolaan kas daerah di Banjarmasin dinilai sudah memenuhi ketentuan yang ditetapkan. Bahwa dari jumlah cash flow atau pendapatan daerah juga sudah dapat dikelola sesuai fungsi pemanfaatannya sendiri.

Tidak hanya itu, prestasi Subhan Nor Yaumil dalam pencalonan Sekdako Banjarmasin yang patut diacungi jempol adalah predikat ‘A’ yang disandangkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kepada Bakeuda untuk akuntabilitas kinerja tahun 2019

“Artinya kinerja kita dinilai Wali Kota sudah memuaskan,” imbuhnya

Sebelum itu, penghargaan akuntabilitas kinerja Bakeuda hanya sampai predikat ‘B’. Kemudian naik lagi menjadi ‘BB’ dan hingga yang terakhir berpredikat ‘A’.

Ia juga mendapat penghargaan berupa ‘Penyelenggara Pelayanan Publik Pemko Banjarmasin 2019’. Penghargaan ini menandakan Bakeuda menjadi SKPD terbaik pertama se Banjarmasin. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya