Siswa Sekolah Diajarkan Kesadaran Pajak Sejak Dini

Martapura, KP – Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura kembali menyambangi generasi muda lewat ”Pajak Bertutur” secara daring melalui media zoom meeting.

Kegiatan ini diikuti 40 perwakilan siswa dan 5 guru pendamping SMA Negeri 1 Martapura, pekan kemarin.

Pajak Bertutur merupakan kegiatan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76, mengusung tema ”Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara”.

Berita Lainnya

Bupati Lepas Relawan KNPI Menuju Katingan

1 dari 656

Meskipun diselenggarakan secara daring, terbukti tidak mengurangi semangat dan antusias siswa mengikutinya. Kepsek SMA Negeri 1 Martapura dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DJP karena telah mengenalkan pajak sejak dini kepada siswa.

Kepala KP2KP Martapura Heri Sukoco menjelaskan, pajak mempunyai peran sangat penting dalam pembangunan. Oleh karena itu dia mengajak peserta untuk mengenal pajak sejak dini, sekaligus menyampaikan informasi kepada teman-teman, keluarga dan orang sekitar mereka akan pentingnya pajak.

Tak lupa dijelaskan pula apa itu pajak dan kenapa harus membayarnya, sehingga kelak siswa dapat menjadi wajib pajak yang taat, bahkan ikut menjadi Duta Pajak, untuk Indonesia Maju.

Bahkan dalam setiap sesi, panitia juga menyisipkan games bersama peserta. Mereka juga diberikan kesempatan bertanya kepada narasumber Pajak Bertutur 2021. Tak hanya itu, untuk memberikan manfaat lebih, panitia memutarkan video mengenai tips memilih jurusan kuliah. Di akhir kegiatan, siswa diberi kesempatan mengikuti kuis mengenai materi yang sudah dijelaskan. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya