40 Ribu Dosis Vaksin HIPMI untuk Kalsel

Banjarmasin, KP – guna mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat Kalimantan Selatan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kalsel, bekerjasama dengan TNI dan Pemko Banjarmasin, gelar vaksinasi massal di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin, Banjarmasin.

Pelaksanaannya selama dua hari, mulai 13 sampai 14 September 2021. Hari pertama diikuti sebanyak seribu orang. Hari kedua seribu orang. Sasarannya untuk masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas. Vaksin yang disiapkan adalah jenis Sinovac.

Ketua Umum (Ketum) HIPMI, Mardani H Maming usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, mengatakan sudah menyiapkan puluhan ribu dosis vaksin untuk masyarakat Kalsel.

“Di Kalsel saya siapkan 40 ribu vaksin,” kata Mardani.

Sebagai putera daerah, ada kebanggaan tersendiri bisa membantu pelaksanaan vaksinasi massal di Kalsel. Sebab ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian heard immunity, yang berefek terhadap bergeraknya roda perekonomian di Banua.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi massal ini sebelumnya sudah dilakukan di wilayah Jawa-Bali. Karena di daerah tersebut, jumlah penyebarannya tinggi sehingga pemerintah fokus melakukan serbuan vaksinasi massal.

“Saya bersyukur, HIPMI bisa melaksanakan vaksinasi massal di Banua,” cetusnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Vaksinasi dr Aulia Ramadhan Supit mengatakan, vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan dengan mendapat pengawalan dari TNI berjalan lancar.

“Kalsel disiapkan 40.000 dosis vaksin, Banjarmasin dapat jatah 2.000 dosis,” ucapnya.

Tahap kedua, lanjut Ketua UDD PMI Banjarmasin ini, akan dilaksanakan 28 hari kemudian.

“Kalau kurang, HIPMI siap membantu,” pungkas Rama.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya