Bupati Berangkatkan Angkutan Bantuan Banjir Kalteng 

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan, (HSS) Achmad Fikry melepas keberangkatan angkutan bantuan kemanusiaan, untuk musibah banjir di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (13/9/2021) di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Bantuan tersebut, didistribusikan oleh tim relawan gabungan Kerukunan Bariasan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten HSS dengan beberapa buah mobil.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, bantuan dari Kabupaten HSS itu merupakan bentuk solidaritas, dan rasa persaudaraan sebagai sesama warga negara Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini kita melepas keberangkatan tim untuk bantuan saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir di Kalteng,” ucap Achmad Fikry.

Bupati Achmad Fikry menjelaskan, bantuan untuk banjir Kalteng dari Kabupaten HSS sudah disalurkan dua tahap. Pada tahap pertama sebelumnya, pihaknya telah mengirimkan bantuan alat berupa perahu karet.

Berita Lainnya
1 dari 574

Sedangkan tahap yang ke dua berupa barang kebutuhan pokok, yang dananya dari kumpulan donasi masyarakat dan jajaran SOPD Pemkab HSS. Barang yang dikirim, sudah dikonfirmasi merupakan yang paling dibutuhkan masyarakat.

“Mudah-mudahan barang yang kita kirimkan ini, bisa bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat di sana,” harapnya.

Bupati Fikry mengaku bersyukur, kebersamaan penggalangan dana untuk bantuan musibah banjir Kalteng, mendapat empati yang sangat luar biasa dari semua.

“Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, sangat meringankan beban mereka,” ujarnya. 

Achmad Fikry mendoakan, banjir yang menimpa Kalteng dapat segera surut, dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya