Camat Diharap Perhatikan Pangkalan Gas Subsidi 3 KG di wilayahnya

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hairul Rijal, mengingatkan para camat agar memperhatikan distribusi Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (kg) bersubsidi di setiap desa khususnya pada setiap pangkalan gas di wilayahnya.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Camat rutinan kesepuluh di Balai Desa Handil Birayang Bawah Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (23/09/2021).

Beberapa kali kasus kelangkaan gas 3 kg hingga harga yang melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 19 ribu memang ditemui di Tala. Pangkalan gas LPG 3 kg menjadi pihak yang harus diperhatikan agar tidak memanfaatkan kesempatan untuk melakukan permainan harga hingga penimbunan gas.

Berita Lainnya

Destinasi Wisata Baru di Desa Riam Adungan

1 dari 509

“Jangan melakukan kesepakatan harga di luar harga Peraturan Bupati, apalagi sampai ada berita acara, jangan bersepakat untuk menyalahi aturan,” ujarnya.

Penekanan juga dilakukan kepada sikap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar mengikut peraturan yang berlaku berkaitan dengan gas LPG 3 kg bersubsidi.

‘PNS memakai saja tidak boleh, apalagi menjual di atas HET,” pesannya.

Turut berhadir dalam Rakor tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bambang Kusudarisman, perwakilan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala Myrna Fahrina, dan para camat se-Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya