Hal 16
Masyarakat Banjar Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid

Martapura, KP – Program nasional vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar secara umum berjalan lancar dan tanpa kendala. Hal ini diungkapkan Kadis Kesehatan dr Diauddin pada sesi talkshow Radio Suara Banjar, Selasa (21/9).

Talkshow dipandu host Ronny dan Pepen ini mengangkat tema ”Vaksinasi di Kabupaten Banjar”, membahas pencapaian program tersebut serta upaya Dinkes dalam penanganan Covid-19 di wilayah setempat.

Menurut Diauddin, vaksin sangat besar manfaatnya sebagai upaya pertahanan tubuh untuk mengenali virus masuk, karena vaksin adalah sebuah zat yang dibuat untuk memancing kekebalan tubuh terhadap penyakit-penyakit tertentu.

”Jika dilihat persentase capaian vaksinasi 11,95 persen, memang terlihat masih kecil, namun jika dilihat dari jumlah yang divaksin adalah lumayan banyak, karena penduduk Kabupaten Banjar salah-satu yang terbanyak di Kalsel,” ungkapnya pada program radio FM milik Diskominfostandi tersebut.

Antusias masyarakat saat ini, lanjutnya, cukup besar, antrian cukup banyak dan semangat seperti ini yang harus dijaga. Beruntung saat ini banyak instansi vertikal lain, baik pemerintah maupun swasta yang melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

Berita Lainnya

Apkasi Dukung Guru Kuasai Teknologi Digital

1 dari 680

”Ini sangat membantu Dinkes dalam program vaksinasi tersebut,” jelasnya.

Diauddin menambahkan, kedepan vaksin memang menjadi bagian kehidupan masyarakat dimana saja, bahkan di dunia. Juga sudah menjadi syarat regulasi bagi kepentingan masyarakat dalam ruang lingkup hidup sosial.

Menanggapi pertanyaan pendengar, jika orang terpapar Covid-19 setelah masa karantina, apa tidak harus Swab lagi, menurut Diauddin bisa saja, asal penderita tidak mengalami gejala lanjutan, jadi setelah 10 hari meski tanpa swab sudah bisa beraktifitas kembali.

”Walau bisa saja hasilnya positif, namun dia relatif aman dan tak dapat menularkan virus ke orang lain,” katanya.

Diauddin juga berpesan, yang belum divaksin segera melaksanakannya, ini sesuai anjuran pemerintah serta demi kepentingan melindungi kesehatan masyarakat itu sendiri. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya