Jelang Peparnas Papua 2021
Persiapan atlet NPC Kalsel capai 95 persen

Persiapan atlet-atlet NPC Kalsel yang akan terjun di Peparnas ke 16 tahun 2021 Papua mencapai 95 persen. Sisanya lima persen digenjot hingga keberangkatan.

Banjarmasin, KP – National Paralimpic Comitte (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan mempersiapkan 195 atlet serta pelatih dan official, untuk menghadapi Peparnas (Pekan Paralimpic Nasional) ke 16 di Papua bulan November 2021 mendatang.

Bahkan menurut Sekretaris NPC Kalsel, Sumansyah saat ini diakui persiapan atlet sendiri sudah mencapai 95 persen. Lima persen sisanya menunggu jadwal uji coba yang mana dalam minggu minggu ini sudah akan mulai dilaksanakan.

‘’NPC Kalsel menargetkan kontingen Kalsel akan berjuang untuk meraih posisi minimal lima besar,’’ tambah Sumansyah.

NPC Kalsel saat ini memang tengah disibukan dengan persiapan menghadapi Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas ke 16 di Papua. Pengurus NPC Kalsel bekerja keras untuk mempersiapkan atlet-atletnya dan berkat kerja keras pengurus dan pelatih, jika saat ini persiapan atletnya sudah mencapai 95 persen.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Ditambahkan Sumansyah, untuk menghindari paparan covid-19, pengurus NPC Kalsel juga rutin memberikan booster vitamin kepada para atlet.

‘’Alhamdulillah saat ini persiapan sudah 95 persen, atlet rutin altihan, rutin juga kita berikan vitamin. Mudah-mudahan kontingen NPC Kalsel berhasil meraih posisi lima besar Peparnas Papua, seperti hasil di Peparnas Jawa Barat 2016 lalu,’’ kata Sumansyah.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, H Hermansyah memuji semangat para atlet NPC Kalsel dalam menjalani latihan. ‘’Mereka luar biasa tetap semangat berlatih tanpa menuntut fasilitas berlebih, hal ini membuat kita tergugah dan akan memperjuangkan semua yang diperlukan atlet difabel Kalsel yang akan berlaga di Papua,’’ kata Hermansyah.

Selain NPC Kalsel yang disibukkan persiapan menghadapi Peparnas 16 Papua. KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel juga disibukkan dengan persiapan pemusatan latihan (TC) atlet dan juga tryout.

Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama telah menegaskan mengirimkan semua atlet yang lolos babak kualifikasi untuk tampil di PON XX Papua. Jumlah cabor yang lolos termasuk dengan kuota ada 25 cabor.

Cabor kontingen Kalsel yang diberangkatkan ke PON Papua, yakni, Loncat Indah, Renang, Shorinji Kempo, Muaythai,Menembak, Pencak Silat, Selam Laut, Angkat Besi, Sepak Takraw, Dayung/Canoeng, Taekwondo, Karate, Tinju, Tennis Lapangan,Aeromodelling,Atletik, Bola Basket, Panjat Tebing, Billiar, Judo, Anggar, Balap Motor (Road Race), Gulat, Wushu. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya