Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Kepengurusan Baru DMI HSS Dipesan Tingkatkan Sinergisitas

×

Kepengurusan Baru DMI HSS Dipesan Tingkatkan Sinergisitas

Sebarkan artikel ini
MUSDA - Pimpinan Daerah DMI memilih kepengurusan baru untuk periode 2021-2026. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan musyawarah daerah (Musda), Kamis (23/9/2021) kemarin di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Jalan M Yusi.

Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, membuka Musda pemilihan kepengurusan DMI HSS untuk periode 2021-2026 tersebut.

Android

Hasil Musda, terpilih Muhammad Thaha sebagai Ketua Pimpinan Daerah DMI Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan peran DMI sangat penting, sebab adanya organisasi yang berfokus pada perkembangan masjid, baik dari segi aktifitas dan fasilitasnya, maka segala permasalahan diharapkan dapat diakomodir dengan baik.

Bupati Achmad Fikry berpesan, kepengurusan baru DMI Kabupaten HSS, terus bersinergisitas dan saling membantu baik dengan Pemerintah Kabupaten maupun Kementerian Agama.

Serta, meningkatkan peran serta ulama untuk meyakinkan masyarakat terus-menerus, tentang pentingnya protokol kesehatan saat melakukan apapun, termasuk ibadah di masjid dan langgar.

“Tentu dengan adanya berbagai program yang telah tersusun, baik jangka pendek maupun jangka panjang, di masa pandemi ini, kami harapkan DMI HSS bisa memfokuskan program kerjanya pada penanganan Covid-19,” harapnya.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penyerahan bantuan alat kesehatan secara simbolis dari DMI Provinsi Kalsel kepada perwakilan masjid di Kabupaten HSS.

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Kandangan Lothvie Rahmanie, Kepala Bagian Kesra Setda HSS Fajar Abdi, Ketua Baznas HSS A Suriani, Wakil Ketua 1 MUI Kabupaten HSS TGH Muhammad Jamhari Muhdin, dan Sekretaris Umum MUI Kabupaten HSS M Khairani. (tor/K-6)

Iklan
Iklan