Bupati HSS Serahkan Bantuan Kebakaran di Longawang

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menyerahkan bantuan musibah kebakaran, Kamis (23/9/2021) siang kemarin.

Bantuan uang disalurkan Dinas Sosial HSS untuk perbaikan rumah, bagi masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Rt 2 Desa Longawang, Kecamatan Telaga Langsat pada Senin (20/9/2021) pukul 02.15 dini hari lalu.

Bupati juga menyerahkan dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), sebagai gerak cepat menggantikan dokumen yang terbakar.

Bantuan diserahkan untuk lima kepala keluarga pemilik rumah yang terbakar.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada warga yang mengalami musibah.

Berita Lainnya
1 dari 598

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga, untuk mulai membangun kembali rumah maupun usahanya,” tuturnya, mendoakan.

Bupati berpesan, warga yang tertimpa musibah bisa tabah menghadapi, dan menerimanya dengan ikhlas.

Kepada seluruh masyarakat HSS, Bupati Fikry mengimbau berhati-hati terhadap penggunaan aliran listrik, demi mencegah terjadinya musibah kebakaran rumah.

Pada musibah kebakaran itu, diduga disebabkan adanya korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa, namun menghanguskan 3 buah rumah beserta isinya, serta 2 buah rumah pada bagian depan dan belakang.

Penyerahan bantuan musibah kebakaran itu turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Nordiansyah HSS, Kepala Dinas Dukcapil Bardamaini, Kasatpol PP dan Damkar Iwan Friady, Camat Telaga Langsat Sar Ipansyah. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya