Lanal Isi Harjad dengan Servak

Banjarmasin, KP – Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 September 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menyelenggarakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan vaksin jenis Sinovac, di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin, Kamis (9/9)

Peringatan HUT bertema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” itu sebanyak 23 Vaksinator (Nakes) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin.

Sementara itu jumlah Vaksin yang disiapkan oleh Lanal Banjarmasin sebanyak 38 Vial atau setara dengan 380 dosis. Dan yang menjadi target vaksinasi kali ini adalah masyarakat Maritim (Pesisir) di Kec. Banjarmasin Utara, Banjarmasin Selatan dan Kec. Sungai Tabuk dari usia remaja sampai dengan para Manula.

Berita Lainnya

Tewas Berlumur Darah

Pemuda 21 Tahun Tewas Tenggelam

1 dari 1.500

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla didampingi Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono dan Perwira Staf Operasi Lanal Banjarmasin Kapten Laut (P) Bambang Haryanto mengatakan, serbuan vaksinasi massal ini sebagai rangkaian Hari jadi TNI AL dan menindaklanjuti instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“Agar seluruh jajaran TNI AL diwilayah kerjanya melaksanakan pemerataan vaksinasi untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, guna menghentikan laju penyebaran pandemi Covid-19 dan memulihkan aktivitas masyarakat supaya berjalan normal menuju tatanan kehidupan yang baru,” ujarnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Lanal Banjarmasin juga memvaksin 356 masyarakat maritim (pesisir) dengan jenis Sinovac, Selasa (7/9)

Diketahui, dari awal sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menggelar Servak Covid-19 massal dibeberapa tempat kepada masyarakat Maritim Kalimantan Selatan sebanyak 33 kali dan sudah mencapai 11. 341 orang (1.134 Vial). (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya