Pecahkan Kendi Tanda Pembangunan Ruas Jalan Desa Mandala

Kotabaru, KP – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruas jalan menuju wisata Goa Lowo dan juga jalan Desa Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Pembangunan jalan tersebut merupakan program CSR dari PT Sebuku Tanjung Coal (STC) yang merupakan wujud nyata dari komitmen dana kompensasi pihak STC untuk percepatan akses pembangunan Daerah dan kemajuan Kotabaru.

Ruas jalan yang dibangun sepanjang 3200 m, untuk jalan menuju Goa Lowo. Sedangkan untuk jalan Mandala sepanjang 3.300 meter.

Disampaikan oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad ” Terimakasih kepada pihak STC yang telah melaksanakan komitmennya dalam membangun ruas jalan menuju tempat wisata Goa Lowo Desa Tegal Rejo dan Desa Mandala dengan panjang totalnya 6,5 km. Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan ini, tentunya dapat menambah pendapatan desa dan meningkatkan kunjungan wisata di Kotabaru, serta dapat dinikmati dan dirasakan Masyarakat,” kata Sekda.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menambahkan, Pembangunan ini merupakan kegiatan awal dari dana kompensasi STC sebesar 700 milyar, dan inilah jawaban yang selama ini menjadi pertanyaan Masyarakat, tentang Csr. Untuk program dan kegiatannya, semua diusulkan oleh Pemerintah Daerah sesuai prioritas kegiatan dengan pembiayaan sepenuhnya pihak STC, Ksta Syairi Mukhlis.

Berita Lainnya
1 dari 231

“Kotabaru itu bukan hanya ada di pulau, tetapi juga di daratan, 22 Kecamatan itu lah Kotabaru. Semoga kegiatan ini terus berlanjut sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama,” ujarnya.

Sementara, pimpinan Manajemen Sebuku Coal Grub, David Sebastian menjelaskan,” Untuk dana pembangunan dua ruas jalan ini kurang lebih sembilan milyar dengan waktu penyelesaian 3 sampai 4 bulan.

Sejak awal beroperasi pada tahun 2020, STC senantiasa menjaga komitmen dan bertanggung jawab terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas Masyarakat melalui pengembangan program CSR atau program Pemberdayaan Masyarakat.

Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah Daerah dan pihak legislatif kepada kami, semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Memulai pengerjaan jalan ditandai dengan pemecahan kendi oleh Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, dan Manajemen STC, disaksikan Camat Kelumpang Hilir, Forkopimca dan Kepala Desa. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya