Ratusan Pelajar Barito Timur Ikuti Vaksinasi

Tamiang Layang, KP – Ratusan pelajar SMKN -2 dan SMAN -1 Tamiang layang sangat bersemangat mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan di lapangan Indor terbuka, Sabtu ( 18/9/2021 ) kemaren. Salah satu pelajar SMAN 1 Tamiang Layang Bartim Sultan RB (16) mengatakan bersemangat mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah setempat, karena kangen masuk sekolah.

“ Iya mau ikut vaksinasi agar cepat mau masuk sekolah. Kangen masuk sekolah,” kata Sultan,Senin ( 20/9/2021 )

Dia mengatakan kalo dirinya sudah rindu ingin belajar bertatap muka kumpul bersama kawan – kawan dan olahraga bersama. sejak April 2020 lalu sudah tidak bisa belajar bersama dengan rekan kelas VIII (delapan) hingga lulus dari SMPN 1 Tamiang Layang.

Dia sangat dengan gencarnya pemerintah menggiatkan vaksinasi memprcepat untuk bisa masuk sekolah dan berharap duduk di kelas IX di bangku SMA sudah bisa merasakan pembelajaran tatap muka dimana bisa bercanda dan berbagi tawa bersama teman. Selain itu, jika ada kesulitan bisa berkonsultasi langsung dengan guru.

Pemkab Barito Timur berkomitmen menuntaskan vaksinasi pelajar hingga akhir September 2021. Dalam setiap pelaksanaan vaksinasi akan melibatkan sasaran remaja yang berstatus pelajar.

“Seperti dalam setiap pelaksanaan vaksinasi massal , selalu diberikan jatah untuk vaksinasi pelajar,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Kata dia, dalam pelaksanaan vaksinasi massal pada Sabtu (18/9) kemarin terdapat 486 pelajar yang mengikuti vaksinasi. Vaksinasi massal yang dipusatkan di Gedung Batara Linggar, di Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, ada 293 pelajar.

Berita Lainnya
1 dari 636

Vaksinasi kepada pelajar kelas XI dan XII di SMAN 1 Tamiang Layang sudah mengikuti vaksinasi. Ratusan pelajar SMKN 1 Tamiang Layang juga mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan di lapangan Tenis Indoor di Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Sabtu (18/9).

“Pemkab Barito Timur sudah melaksanakan vaksinasi bagi tenaga pendidik. Harapan kita agar vaksinasi pelajar tuntas dan pembelajaran tatap muka akan diupayakan bisa terlaksana dengan waktu tidak begitu lama,” kata Ampera.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra juga menyatakan komitmen untuk menjatahkan setiap vaksinasi untuk pelajar setia dilaksanakannya vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Bartim.

“Setiap vaksin yang tiba kita buat jadwal dan data yakni berapa dan siapa saja sasaran vaksinasi dan kita komitmen menyiapkan vaksin untuk pelajar,” kata Afandi.

Kepala Pelaksana BPBD Barito Timur, Riza Rahmadi mengatakan, rapat koordinasi terkait pembelajaran tatap muka terbatas telah dilaksanakan sebelum-sebelumnya.

“Penerapan PPKM di Kabupaten Barito Timur ada di level 2,” kata Riza.

Walaupun pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan, kata dia, acuan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas yakni 2 jam pembelajaran dan danya pengawasan penerapan protokol kesehatan.

“Kita akan memastikan terlebih dahulu bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas itu nyaman dan aman dari COVID-19, yakni diutamakan kepada wilayah yang berzona hijau dulu. Dan jika ada kenaikan kasus COVID-19 maka pembelajaran dihentikan kembali,” kata Riza Rahmadi .(vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya