Sekda Definitif Terhalang Rekom Gubernur

Banjarmasin, KP – Kejelasan nama pejabat yang bakal menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin masih belum terlihat hilalnya hingga saat ini.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membeberkan, hal tersenut dikarenakan masih ada kelengkapan izin dan rekomendasi yang harus dilengkapi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin.

Alhadil, penetapan pejabat yang menduduki Sekda definitif masih belum bisa terlaksana lantaran harus melengkapi persyaratan terlebih dahulu.

Menurutnya, setelah lengkap, pihaknya bakal kembali menyerahkan berkas tersebut ke BKD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Setelah dilengkapi, nantinya akan diserahkan ke BKD provinsi,” ucapnya saat ditemui awak media di lobi Balai Kota, Senin (20/9) siang.

Berita Lainnya
1 dari 10

Setelah itu selesai, ia mengaku pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari Gubernur Provinsi Kalsel yang harus dilengkapi.

Setelah izin maupun rekomendasi tersebut keluar, maka proses akan dilanjutkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita harap sesegeranya pak Gubernur memberikan rekom. Dan rekomnya segera diproses,” harapnya.

Ibnu mengatakan bahwa penetapan nama calon Sekda sendiri masih banyak tahapan dan proses yang harus dilakukan pihaknya.

“Tidak bisa serta merta menetapkan, doakan saja mudahan cepat,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, ada 3 nama yang bakal menduduki kursi Sekda Kota Banjarmasin itu, yakni Iwan Fitriadi, Taufik Rivani dan Ikhsan Budiman yang saat ini masih dalam proses untuk menetapkan satu nama yang bakal mengisi kursi jabatan panglima ASN itu. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya