TPP Tala Bantu Dampingi Pengelolaan Dana Desa

Pelaihari, KP – Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Tanah Laut (Tala) diharapkan dapat membantu mendampingi pemerintah desa dalam mengelola dana desa secara maksimal. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Tala H Safarin pada acara pembukaan Rapat Koordinasi (rakor) TPP se-Kabupaten Tala, bertempat di Aula Sarantang Saruntung Setda Tala, Kamis (23/9/2021).

“Saya berharap kepada para pendamping desa tidak hanya mendampingi dari sisi pemberdayaan masyarakat desa, namun juga turut mengawal pengelolaan dana desa dari awal perencanaan sampai laporan pertanggungjawabannya. Dengan pendampingan yang profesional, kesalahan dalam menggunakan dana desa dapat dihindari pemerintah desa yang bersangkutan”, ungkap Safarin.

Lebih lanjut Safarin mengajak para pendamping desa untuk terus menjalin sinergi yang kuat dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Sinergi ini tentu untuk mendukung kinerja para pendamping desa yang secara langsung juga berperan menyukseskan visi misi bupati dan wakil bupati, yaitu Desa Dibina Kota Ditata.

Berita Lainnya

Destinasi Wisata Baru di Desa Riam Adungan

1 dari 509

“Selaras dengan visi misi Desa Dibina Kota Ditata, maka diperlukan sinergi yang kuat antara pendamping desa dan SKPD terkait dalam pembinaan masyarakat dan pembangunan desa. Segala permasalahan pendamping desa di lapangan saya harap bisa dibahas lebih lanjut dan dicapai solusinya melalui rakor ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tala H Bambang Kusudarisman turut memotivasi para pendamping desa untuk bekerja lebih giat. Bambang mengajak para pendamping desa untuk tidak sekedar bekerja, namun juga memaknai setiap pekerjaan yang dilakukan memiliki nilai ibadah.

“Seperti yang disampaikan Pak Bupati dalam sambutan yang dibacakan Pak Safarin tadi, mari kita jalin sinergi yang harmonis dalam menyukseskan pembangunan dan pendampingan penggunaan dana desa. Setiap pekerjaan hakikatnya bernilai ibadah. Untuk itu mari bekerja dengan hati yang bersih dan semangat. Jadikan tugas pendamping desa ini sebagai pekerjaan yang menambah amal kita,” tutup Bambang.

Turut berhadir pada acara tersebut, Koordinator TPP Provinsi Kalimantan Selatan Yasiana Damanhudi, Koordinator TPP Tala H Fahrin Noriza, dan para TPP se-Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya