Baru Mendarat, Langsung Keliling Merauke

Merauke, KP – Lima atlet andalan Kalimantan Selatan cabang olahraga (cabor) Anggar yang bakal membawa nama Banua di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua langsung menjalani latihan fisik.

Padahal mereka baru saja menjalani perjalanan yang sangat panjang dari Kalsel dan mendarat di Kota Merauke pada Jumat (1/10) siang sekitar pukul 14.00 WIT.

Alih-alih ingin bersantai sambil menghilangkan penat akibat lamanya perjalanan, para atlet tersebut malah lebih memilih untuk melakukan jogging di sore harinya.

Sekitar pukul 17.00 mereka terlihat asyik mengelilingi setiap sudut kota terujung di Negeri Indonesia ini.

Saat dibincangi, pelatih Anggar Kalsel,Muhammad Ramadhani membeberkan, latihan fisik yang dijalani para atlet tersebut merupakan keinginan mereka sendiri.

“Itu kemauan mereka, saya tidak memaksa mereka untuk langsung terjun latihan fisik, yaa bisa dibilang sekalian penyesuaian cuaca di Merauke,” ungkapnya.

Sebelumnya, pria dengan sapaan Madan itu menjelaskan bahwa dalam mengikuti perhelatan olahraga empat tahunan di Papua ini, Kalsel membawa 5 atlet yang bakal turun di kategori perseorangan.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

“Satu atlet putri jenis senjata floret, dua atlet putri untuk jenis senjata sabel (sabre) dan dua atlet putra juga turun di jenis senjata sabel,” jelasnya.

Ia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa nama baik Bumi Perjuangan Antasari ini di Tanah Papua dengan menyumbangkan medali.

“Kita sudah berlatih maksimal dan begitu juga ketika pertandingan nanti. Kita akan memberikan yang terbaik bagi Kalsel,” tukasnya.

Benar saja, pasalnya salah satu Atlet Anggar Kalsel jenis senjata Sabel, Eka Oktaviani mengaku, untuk bertanding di perhelatan olahraga nasional empat tahunan ini dirinya sudah mempersiapkan sejak awal tahun.

“Pemusatan latihan kita sudah dimulai pada awal tahun 2021. Kami siap untuk bertanding dan akan berusaha menunjukkan penampilan yang semaksimal mungkin,” tegasnya.

Namun untuk target medali sendiri, Dosen Prodi Olahraga di Uniska Banjarmasin itu tidak membeberkannya secara gamblang. Namun dirinya menegaskan akan memberikan yang terbaik untuk Kalsel.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kalsel, Klaster Merauke, Hesly Junianto berharap agar panjangnya perjalanan yang dilalui para atlet Kalsel tidak akan berpengaruh dengan kondisi kesehatan mereka.

“Semoga mereka tetap dalam keadaan sehat dan kita berharap di cabor ini bisa menyumbangkan medali yang menjadi kebanggaan Kalimantan Selatan,” tegasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya