Guru Olahraga Tewas Dibunuh Tetangga

Pelaku adalah M Yusuf, yang masih tetangga satu desa dengan korban

PELAIHARI, KP – Seorang guru olahraga di Kabupaten Tanah Laut (Tala) Achmad Rafani alias Mamat (55) ditemukan telentang di air di tempatnya memancing ikan.

Kabar tak terduga diterima Salasiah yang merupakan istri korban, setelah mengetahui bahwa suaminya telah tewas dibunuh oleh tetangganya.

Warga Desa Padang Luas RT 4, Kecamatan Kurau, Tala ini merupakan seorang guru olahraga di sebuah SD di Desa Srikandi.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh saksi yang merupakan teman memancing ikan, Huzaini, juga warga Desa Padang Luas RT 4, pada Jumat (1/10) malam.

Sebelumnya, korban dan saksi janjian memancing ikan bersama. Namun, korban berangkat lebih dulu, sebelum salat Magrib. Sedangkan saksi, berangkat dari rumah setelah salat Magrib.

Berita Lainnya
1 dari 1.540

Setibanya di lokasi pemancingan, saksi mendapati tubuh korban terlentang di air. “Saya tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 Wita dan korban sudah telentang di air,” katanya.

Ia lantas melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Dan tak butuh waktu lama, pelaku pun diamankan.

Dari keterangan didapat, pelaku adalah M Yusuf, yang masih tetangga satu desa dengan korban. Untuk pelaku, saat ini sudah diamankan di Mapolres Tala.

Istri korban Salasiah sempat syok berat saat mengetahui pembunuh suaminya adalah tetangganya. Orang yang selama ini dikenal dengan baik.

Betapa tidak, menurut Salasiah, selama ini mereka selalu bertegur sapa dengan pelaku. Karena tetangganya itu, sering mencari lumut di sawah dekat rumahnya.

“Saya kenal sangat baik. Bahkan saat gotong royong membuat kayu bakar untuk kegiatan mushola, dia juga ikut,” kata ibu tiga anak ini.

Tidak hanya istri dan keluarga korban, peristiwa ini juga mengagetkan warga Desa Padang Luas. Khususnya warga RT 04/RW 02 desa itu. (rzk/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya