Honda Grebek Kampung, Sosialisasikan Safety Riding

Banjarmasin, KP – Tim Safety Riding Honda Trio Motor, Main Dealer Honda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali menggelar Safety Riding Education bertemakan #Cari_Aman di Sungai Andai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Konsistensi PT Trio Motor dalam mengampanyekan keselamatan lalulintas pada berbagai tempat terus digencarkan melalui online ataupun offline.

Kali ini kegiatan sosialisasi menjadi salah satu rangkaian acara “Grebek Kampung” yang diselenggarakan oleh Dealer Honda Delima.

Grebek Kampung dilaksanakan untuk memberikan kemudahan untuk masyarakat yang ingin melakukan perawatan motor Honda, sekaligus mendapatkan info-info menarik mengenai promo motor Honda terbaru.

Yoga Prabowo, selaku instruktur Safety Riding menjelaskan, timnya melihat ini sebagai kesempatan yang bagus untuk menyelipkan pesan dan pemahaman mengenai berkendara yang aman kepada masyarakat, mengingat tingginya tingkat aktivitas masyarakat pada masa kebiasaan baru sekarang.

“Kami hadir tidak hanya sekedar promosi, namun juga ingin memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berkendara. Masih banyak adik-adik dan juga warga yang belum selalu taat aturan, padahal tertib berkendara itu untuk diri sendiri,” paparnya saat diwawancarai, Minggu (10/10).

Kegiatan disambut baik oleh warga Komplek Purnama Permai 2. Salah satu warga, Husaini, menyambut antusias kegiatan sosialisasi ini.

Berita Lainnya
1 dari 6

“Saya sangat senang dengan sosialisasi ini, karena sejujurnya warga sekitar disini masih butuh diingatkan tentang tata tertib. Salah satunya pakai helm,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Yoga Prabowo selaku instruktur safety riding PT Trio Motor dan diisi dengan perkenalan singkat mengenai keselamatan berkendara.

Materi yang diberikan berupa materi Awareness, Basic Skill dan tagar #Cari_Aman. Tentunya untuk mengasah pemahaman sekaligus memberikan penghargaan. Diakhir sesi diadakan kuis berhadiah yang disambut meriah oleh warga.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Trio Motor kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda baik yang sudah cukup umur, dan mempunyai surat izin mengendarai atau pun yang sudah dewasa.

Selain itu, sosialisasi ini diharapkan bisa menjadi dasar pemahaman sebelum para pengendara muda bisa aktif di jalanan.

“Kami selaku main dealer juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat,” tambah Yoga.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, masyarakat lebih memahami akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Harapan kami, setelah mengikuti sosialisasi safety riding bersama kami, warga komplek Purnama Permai 2 dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup, serta untuk selalu #cari_aman kapanpun dan di manapun,” tutup Yoga. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya