Meski Turun Level, Komisi IV Minta Masyarakat Waspada

Banjarmasin, KP – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, MH Lutfi Saifuddin tetap meminta masyarakat tetap waspada penyebaran Covid-19 di Banjarmasin, kendati level pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mengalami penurunan.

“Masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, terutama membatasi kegiatan,” tegas Lutfi Saifuddin kepada wartawan, di sela reses bersama insan media, Sabtu (23/10/2021) malam, di Banjarmasin.

Lutfi Saifuddin mengungkapkan, kasus Covid-19 di Kalsel sudah melandai, bahkan diiringi penurunan level PPKM, namun masyarakat harus tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“PPKM yang sudah melandai ini, jangan membuat kita euforia,” ujar politisi Partai Gerindra.

Menurut Lutfi Saifuddin, masyarakat dan juga pemerintah tetap harus waspada, karena kewaspadaan diperlukan untuk mengantisipasi gelombang Covid-19 yang lebih besar lagi. Khususnya, menjelang libur Natal dan akhir tahun.

“Kita tidak ingin terjadi gelombang yang lebih besar lagi. Khususnya menjelang dan saat libur Natal dan akhir tahun nanti,” tambah Lutfi Saifuddin.

Berita Lainnya
1 dari 3.947

Untuk itu, Lutfi Saifuddin menghimbau, masyarakat tetap membatasi diri, termasuk saat libur Natal dan akhir tahun nanti.

“Membatasi diri ini, bukan saja menjaga untuk diri kita sendiri. Tapi kita juga menjaga untuk orang lain,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Kota Banjarmasin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyatakan kasus positif Covid-19 di daerahnya saat ini sudah landai. Bahkan tidak ada penambahan kasus Covid-19.

Menurut dia, kasus Covid-19 di kotanya sudah sangat terkendali, di mana RS rujukan pasien Covid-19 di kota ini juga mulai kosong.

Seperti RSUD Sultan Suriansyah yang memiliki 125 tempat tidur khusus merawat pasien Covid-19, saat ini kosong atau tidak ada pasien.

Kasus positif COVID-19 sudah landai di kota itu sudah lebih satu pekan ini, bahkan jika ada kasus baru hanya hitungan jari. Kasus aktif Covid-19 di daerah ini sudah sangat sedikit. (lyn/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya