Sekitar 1.009 Pelamar Ikuti CPNS di HSU

WABUP HSU - H Husairi Abdi saat meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Kurang lebih 1.009 pelamar mengikuti seleksi calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkup pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Pemkab HSU tahun 2021 mengadakan formasi CPNS sebanyak 115 yang terdiri dari 96 orang Tenaga Kesehatan dan 19 orang Tenaga Teknis, dengan total 1009 pelamar.

Wabup (HSU) H Husairi Abdi saat meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, di Gedung Diklat BKPP setempat, belum lama tadi mengungkapkan untuk alokasi formasi pengadaan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU tahun 2021 yaitu sebanyak 115.

Wabup berpesan kepada seluruh peserta tes SKD calon pegawai negeri sipil untuk selalu menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi ini.

Berita Lainnya

Bupati HSU Buka Rakorda BPD

1 dari 400

“Jangan sampai semangat mengikuti tes sampai melupakan kondisi kesehatan, mengingat pelaksanaan tes ini ada beberapa tahap panjang dan ingat untuk makan di rumah sebelum berangkat ke lokasi tes,” pesan Wabup.

Semantara itu, Plt Kepala BKPP HSU H Ahmad Yusri yang mendampingi peninjauan mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS ini akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 6 sampai 10 Oktober 2021.

Untuk hari ini pada sesi pertama di isi 60 orang, jadi pelaksanaan SKD dari hari Rabu sampai Minggu, hari pertama itu ada 4 sesi, kecuali hari jumat cuma 2 sesi dan hari minggu ada 3 sesi.

Ia menambahkan sebelum mengikuti ujian SKD, peserta akan melewati beberapa tahapan, mulai verifikasi atau registrasi pengecekan data kependudukan dengan data peserta, penitipan barang bawaan, screening menggunakan metal detector yang selanjutnya peserta ditempatkan di ruang steril sebelum memasuki ruang tes Computer Assisted Test (CAT).

Semua sarana dan prasarana dipersiapkan oleh BPPKP HSU termasuk pasokan listrik yaitu persiapan genset berukuran besar dari PLN untuk mengantisipasi lampu padam. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya