Takraw Kalsel Kalah Dua Set Langsung

Jayapura, KP – Tim takraw Kalimantan Selatan takluk di partai pertama Pool D Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada Senin (4/10).

Dalam laga yang dihelat di GOR Trikora Kota Jayapura, Papua, tim takraw Kalsel kalah dua set langsung atas tim Kepulauan Riau dengan skor akhir 17-21, 15-21.

Kalsel menurunkan dua atlet yang turun di nomor double event, yaitu Haerul Fahmi asal Kotabaru dan Erlangga Amri dari Kabupaten Banjar.

Peluang keduanya untuk lolos dari penyisihan Pool D belumlah tertutup, apabila berhasil mengamankan kemenangan di dua laga tersisa menghadapi Aceh dan Sumsel.

Laga Kalsel menghadapi Kepulauan Riau berlangsung sengit. Kedua tim saling balas mencetak skor.

Di set pertama, persaingan ketat berlanjut hingga skor sama kuat 17-17. Tim Kepulauan Riau berhasil memanfaatkan kesalahan beruntun yang dilakukan tim wasaka. Set pertama ditutup dengan skor 17-21.

Memasuki set kedua, pertandingan tetap berlangsung sengit. Namun tim Kepulauan Riau mampu tampil baik dan mengatasi perlawanan tim wasaka.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Set kedua ditutup dengan skor 15-21 untuk kemenangan tim Kepulauan Riau.

Pelatih tim takraw Kalsel, Naharuddin mengakui kekuatan tim Kepulauan Riau yang merupakan satu dari tiga tim takraw terkuat.

Naharuddin mengutarakan akan mengevaluasi permainan timnya di laga pertama ini.

“Evaluasinya, jangan sampai ada keragu-raguan hingga kesalahan sekecil apapun seperti tadi bisa memberikan poin untuk musuh,” ujarnya.

Ia pun optimis bisa meraih kemenangan di laga berikutnya.

Sedangkan atlet takraw Kalsel, Haerul Fahmi mengaku kurang tenang dalam pertandingan pertama tadi.

Haerul pun berambisi membayar kekalahan di babak berikutnya.

“Tadi saya kurang tenang, kami akan berusaha meraih kemenangan di sisa laga,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Teks foto :

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya