Tambahan Emas dan Perak dari Dua Petinju Kalsel

Jayapura, KP – Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat tambahan untuk perolehan medalinya dari cabang olahraga (cabor) Tinju di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Ring Tinju Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Cendrawasih, Kota Jayapura, atlet andalan Kalsel Aldriani Beatrihcx Sugoro dapat medali emas dan Silpa Lau Ratusatu medali perak, Rabu (13/10) siang.

Medali emas dipersembahkan oleh petinju putri Aldriani Beatrihcx Sugoro. Ia sukses menumbangkan perlawanan tuan rumah Papua, Sely Wanimbo di kelas 51 Kilogram (Kg) putri.

Atmosfer persaingan dan intensitas pertandingan yang cukup tinggi serta suporter yang memenuhi tribun GOR Cenderawasih membuat laga ini berjalan menarik.

Jual beli serangan acap kali terjadi hingga akhirnya beatrihcx yang berada di sudut merah dinyatakan sebagai menang oleh wasit dan hakim pertandingan. Alhasil ia berhak atas medali emas dengan skor 5-0.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Keberhasilan beatrixch ini juga diikuti rekannya Silpa Lau Ratu yang turun di Kelas Kg Putri.

sayangnya, Silpa hanya mendapat medali perak setelah tumbang dari lawannya Christina Jembay asal Papua Barat yang merupakan lawan Silpa di final Pon Jabar 2016 lalu.

Pelatih tinju Kalsel, Hegen Prayoga mengaku senang atas pencapaian para atletnya.

Menurutnya, semua pencapaian ini tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Kalsel.

“Kita berhasil meraih satu emas satu perak, seharusnya perak tadi bisa kita tingkatkan jadi emas, tetapi inilah hasilnya, atlet sudah berjuang,” ungkapnya.

Petinju Kalsel, Beatrix mengutarakan rasa bahagianya atas keberhasilannya menyumbang medali emas untuk banua.

“Medali emas ini saya persembahkan untuk kalian masyarakat Kalsel, terima kasih kepada Tuhan, keluarga, pelatih, Pertina Kalsel, KONI Kalsel, Dispora dan semuanya yang tak bisa saya sebutkan satu persatu,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya