Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Wabup Buka IST 1 Diklat Penyiapan Calon Kepala Sekolah HST

×

Wabup Buka IST 1 Diklat Penyiapan Calon Kepala Sekolah HST

Sebarkan artikel ini
ARAHAN – Diberikan Wabup HST H Mansyah Sabri. (KP/Ist)
WABUP HST – H Mansyah Sabri didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HST dan Sekretaris BKPSDMD, HST membuka secara resmi acara In Service Training (IST) 1 Diklat Penyiapan Calon Kepala Sekolah Kabupaten HST bertempat di LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Senin, (25/10/2021). (KP/Ist)

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri di dampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HST dan Sekretaris BKPSDMD, HST membuka secara resmi acara In Service Training (IST) 1 Diklat Penyiapan Calon Kepala Sekolah Kabupaten HST bertempat di LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Senin, (25/10/2021).

Peserta yang mengikuti diklat sebanyak 40 orang yang terdiri dari guru Sekolah Menengah Pertama sebanyak 14 orang dan guru Sekolah Dasar sebanyak 26 orang yang dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 25 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2021.

Android

Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Selatan Yuli Haryanto, SE., M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini juga merupakan kerjasama kita dengan LPPKSPS yang memang ditunjuk oleh dirjen GTK yang memiliki kewenangan untuk menyiapkan kepala sekolah.

Banyak sekali perubahan-perubahan yang akan terjadi di dalam pendidikan kita yang sedang di siapkan, salah satunya adalah program sekolah penggerak dan siapa tahu tahun depan akan di buka gelombang ketiga Kabupaten HST di tunjuk sebagai program sekolah penggerak.

“semoga bapak-ibu bisa mengikuti diklatnya sampai akhir dan penigkatan mutu kita semakin bisa kita tingkatkan untuk mendongkrak mutu sekolah di satuan pendidikan,” harapnya.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan LPMP Provinsi Kalimantan Selatan dan LKPPKSPS KEMENDIKBUDRISTEK RI yang telah memfasilitasi kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah Tahun ini.

Kegiatan penyelenggaraan pelatihan calon kepala sekolah ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas bagi para pendidik calon kepala sekolah untuk menghasilkan didik yang baik karena Kepala sekolah adalah tokoh central dalam peningkatan mutu dan daya saing pendidikan.

“Peran kepala sekolah sangat strategis dalam mewujudkan sekolah yang mampu membentuk insani yang cerdas, berkompeten, dan berkepribadian mulia,” Ucapnya.

Oleh karena itu solusi terbaik untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya dilakukan sertifikasi kompeten kepala sekolah melalui program penyampaian calon kepala sekolah berupa pendidikan dan pelatihan bagi calon kepala sekolah.

“Saya menyampaikan selamat mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah hingga akhir. Ikutilah setiap tahap dengan serius dan jadilah kepala sekolah yang profesional serta mampu memecahkan hambatWabup hst h Mansyah Sabri saat membuka Diklat penyiapan calon kepala sekolahan dan tantangan kerja di masa depan,” tutupnya. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan