Bakal Gelar Seminar Capaian Pemko di Akhir Tahun

Banjarmasin, KP – Capaian pemerintah di setiap tahun memang menjadi hal yang sexi untuk dibahas di setiap tahunnya. Pasalnya, dari hal tersebut terlihat apa saja yang sudah dicapai selama dipimpin oleh pemerintah daerah (Pemda).

Karena itu, Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kota Banjarmasin bakal gelar seminar di bulan Desember 2021 dengan agenda refleksi akhir tahun.

Ketua KOPI Banjarmasin, Dian Firdaus Yusuf menjelaskan, rencana tersebut untuk mengukur capaian di pemerintah kota maupun Kalimantan Selatan (Kalsel) selama pandemi Covid-19.

Ia mengungkapkan, bahwa nanti setelah melaksanakan seminar itu diharapkannya bisa meredam Covid-19 sehingga acara permudaan di kota Banjarmasin bisa berjalan lancar.

“Sebagai mana pun kota seribu sungai ini adalah kota layak pemuda,” ujar Dian Firdaus Yusuf.

Berita Lainnya
1 dari 3.926

Sebelum digelarnya seminar refleksi akhir tahun pandemi Covid-19 untuk mengukur capaian di pemerintah kota maupun Kalsel.

Disamping itu, KOPI Banjarmasin juga menggelar super upgrading,dilaksanakan di Plaza Smart City Banjarmasin, Pada Jumat (19/11) Sore kemarin.

“Kegiatan super upgrading bertujuan menciptakan kolaborator tangguh banua. Dimana target di Kalsel menciptakan 1000 kolaborator KOPI yang siap berkolaborasi di pemerintahan swasta dan semua sektor,” ucapnya.

Kegiatan ini, ia melanjutkan juga sebagai jawaban atas tantangan dan arahan yang disampaikan Ibnu Sina yang juga merupakan Wali Kota Banjarmasin pada Milad ke-3 KOPI beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga menginstruksikan agar KOPI membangun kolaborasi pentahelix yang terdiri dari lima elemen yaitu akademisi, pebisnis, pemerintah, komunitas dan media

“Kita diamanahi sebagai kota layak pemuda kategori utama jadi jangan sampai agenda kepemudaan di Banjarmasin ini mati,” tandasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya