Belasan Rumah Terbakar, Mobil BPK Terbalik Saat Menuju Lokasi Kebakaran

Banjarmasin, KP – Kota Banjarmasin, dikejutkan dengan suara teriakan adanya kebakaran yang melanda di Jalan Kelayan A Gang Sadar dan Gang Sejiran Banjarmasin Tengah, Minggu (21/11), sekitar pukul 10.40 WITA.

Dimana dalam peristiwa ini telah menghanguskan 13 buah rumah yang ludes terdiri dari Gang Sadar menghanguskan sebanyak delapan buah rumah yaitu Evi, Maslia, Asmin, Juli, M Jajuli, Meliani, Amin, Iyus, dan Rudi

Sedangkan di Gang Sejiran telah menghanguskan sekitar lima buah rumah terdiri dari H Ali, M Yusuf, Amat, Farhan 3 Rt 11 serumah dengan Supian, Masrah, Agus M, hal inilah membuat gegerkan warga sekitar.

Tak lama usaha warga untuk memadamkan api cukup membesar ini sejumlah anggota Barisan Pemadam Kebakaran di kota Banjarmaain, langsung berdatangan kelokasi kejadian, guna membantu warga memadamkan api yang cukup besar ini.

Beruntung dalam musibah kebakaran melanda kawasan padat penduduk ini, tak ada menelan korban jiwa dan musibah kebakaran di perkirakan padamnya sekitar satu jam dikarenakan sulitnya air.

Dari keterangan salah satu warga bernama Amrullah, saat itu dirinya tak mengetahui bahwa ada kebakaran di belakang rumahnya, lalu dirinya mendapat kabar dari telephon temannya.

Mendapat kabar itulah dirinya langsung mengecek kebelakang rumah, ternyata sudah cukup membesar.

“Saya pun mencari ember plastik untuk memadamkan api, namun apa daya api yang cukup membesar ini tak kuasa untuk memadamkan rumah, akibatnya rumahnya di bagian belakang ikut terbakar,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.617

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo SIk, saat dikonfirmasi mengatakan, anggotanya masih melakukan penyelidikan mengenai kebakaran ini.

Dalam musibah ini, ada satu unit mobil pemadam kebaran mengalami insiden kecelakaan. Kali ini terjadi persimpangan Jalan Ahmad Yani km 1 tepqtnya Simpang Tiga Banjarmasin Tengah, saat menuju ke lokasi kebakaran di Jalan Kelayan A Banjarmasin Tengah.

Mobil yang ditumpangi tujuh anggota BPK AES Nasution, itu terbalik tepat di depan Pos Penjagaan Satlantas Polresta Banjarmasin.

Akibat insiden tersebut satu penumpang bernama Saha berusia sekitar 13 tahun, harus menjalani perawatan di Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Saat itu korban Saha mengalami cidera pada bagian bahu dan tamgan sebelah kiri. Sementara untuk mobil, kabin atasnya penyok.

Menurut Saufi teman dari korban, ketika itu mereka mengendarai mobil hitam tersebut dari jalan Ahmad Yani Km 1, mau ke lokasi kebakaran.

Ketika itu Saufi mengakui, bahwa armada yang dikemudikan oleh Bidin (23), tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

“Mau belok ke kanan tapi kehilangan kendali, kemudian mobil kami terbalik,” kata Saufi menecritakan kronologi kejadian.

Tak berselang lama setelah kejadian tersebut, mobil pun langsung di evakuasi oleh anggota Satlantas Polresta Banjarmasi, bersama warga sekitar. (fik/yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya