Bupati HST Kembali Wisuda 221 Santri TK/TPA Kecamatan LAU

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi beserta Ketua Umum Pengurus Wilayah BKPRMI Kalsel H Hermansyah, mewisuda santri TK/TP Al Qur’an ke XXXIII dan Ta’limul Qur’an Lansia ke XV angkatan 3 dari Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) berjumlah 221 santri, yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an (LPPTKA) yang berada di bawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten HST, bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan LAU. Rabu (17/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan, atas nama Pemkab HST, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar LPPTKA BKPRMI Kab HST atas terselenggaranya wisuda dan Ta’limul Al Qur’an kali ini.

Selanjut Bupati menyampaikan pesan meskipun anak-anak sudah lulus atau sudah diwisuda tetap ajak mereka untuk terus membaca Al Qur’an, karena inilah cara kita untuk menjaga anak kita untuk terus mendalami Al Qur’an, wisuda ini adalah satu tahapan tapi tahapan selanjutnya harus dijaga.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten merencanakan sebuah generasi yang penghafal Al Qur’an sekitar seribu santri penghafal Qur’an, mereka tidak harus menjadi seorang Tahfizd yang masuk Pesantren baik di lembaga formal maupun nonformal, tapi bisa saja mereka bersekolah di SD, SMP tetapi mereka bisa menghafal Al Qur’an,” bebernya.

Jadi kami mengharapkan para orang tua agar bisa memanfaatkan momen ini kedepannya, jangan cukup puas hanya bisa membaca, tetapi hafal Al Qur’an juga, kiranya itu salah satu bentuk ikhtiar kita, tambah Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 573

“Selamat diwisuda, tetap terus belajar Qur’an , patuhi apa kata orang tua, dan berbakti kepada orang tua,” tutup Bupati.

Sebelumnya Ketua Umum Pengurus Wilayah BKPRMI kalsel H Hermansyah menyampaikan kita bersyukur ditengah pandemi covid-19 kita masih bisa melakukan kegiatan wisuda TK/TP Al Qur’an yang sudah dua tahun kita vakum, BKPRMI tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan metodenya masing-masing dalam pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan.

Lebih lanjut, di HST untuk wisuda TK/TP Al Qur’an nomor satu di Provinsi Kalimantan selatan karena terbanyak, sementara untuk metode pembelajaran BKPRMI HST juga sudah diikuti oleh Kabupaten lain, yaitu Kab Tanah Laut dan tanah Bumbu.

“Hari ini kalian diwisuda dan ini bukan akhir dari sebuah perjalanan tapi ini adalah awal dari sebuah perjuangan, terus dalami, pelajari, amalkan isi kandungan dalam Al Qur’an, karena kalian akan menjadi generasi emas Provinsi kalsel, generasi emasnya Kabupaten HST,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Camat LAU H Jamhari juga melaporkan bahwa santri yang diwisuda dari Kecamatan LAU hari ini berjumlah 221 santri, atas nama panitia pelaksana mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab HST dan panitia lainnya sehingga pelaksanaan wisuda hari ini berjalan lancar, dengan semangat wisuda santri hari ini harapannya dapat mencetak generasi Qur’ani kedepannya.

Turut hadir Ketua Umum Pengurus Wilayah BKPRMI kalsel, Perwakilan Kemenag HST, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Umum DPD BKPRMI Kab HST, Ketua MUI Kecamatan LAU, Ketua TP PKK LAU, unsur Forkopimcam, Kepala KUA Kecamatan LAU serta undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya