Gusti Rosyadi Gelorakan Semangat NKRI

Berita Lainnya
1 dari 573

Barabai, KP – Anggota DPRD Kalsel, H Gusti Rosyadi Elmi kembali menggelorakan semangat seluruh komponen masyarakat untuk memperkokoh negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Jadi semangat persatuan dan kesatuan NKRI harus digelorakan kembali,” kata Gusti Rosyadi pada Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, kemarin, di Barabai.
Menurut Gusti Rosyadi, hal ini dimulai dari menjaga persatuan dan kesatuan dalam pertemanan di lingkungan sekitar, sehingga ke depannya dapat menjadi tonggak terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia
“Karena penting menanamkan kembali kesadaran berbangsa pada masyarakat untuk mencegah perpecahan dan konflik sosial,” tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Gusti Rosyadi Elmi menambahkan, kegiatan ini juga untuk menyamakan visi dan pola pikir serta gagasan dan pandangan serta langkah-langkah partisipasi aktif warga negara Indonesia.
“Khususnya bagi pemuda, untuk mewujudkan cita-cita nasional Bangsa Indonesia, seperti tercantum dalam pembukaan UUD 1945,” ujar anggota Komisi I DPRD Kalsel.
Hal senada diungkapkan, salah satu narasumber, Misran, dimana sosialisasi ini dapat menjadi bekal pembangunan dan pembaruan dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang bermental dan berakhlak mulia.
“Ini juga langkah konstruktif untuk mengubah pola pikir, sikap, dan perilaku pemuda ke arah yang lebih baik,” tambah anggota DPRD Kabupaten HST, Supriadi.
Selain itu, juga menekankan agar peserta yang hadir terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya