Kembangkan UMKM dan WUB, Walikota Pimpin Rakor Ekonomi Kreatif

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memimpin rapat koordinasi forum ekonomi kreatif yang berlangsung di ruang rapat Baiman 2 Balaikota Banjarmasin, Kamis 11/11/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, PLH Sekdako Banjarmasin, Ir Sugito Said, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Drs. Muhammad Ikhsan Alhak, M.Si serta para pihak terkait lainnya.

Menurut pria yang akrab disapa Ikhsan ini menuturkan tujuan kegiatan yakni mengajak Pemerintah Kota untuk berkolaborasi dengan forum ekonomi kreatif upaya khususnya mengembangkan para UMKM dan WUB di Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya

Bisa Bikin E-KTP Lewat Mesin

1 dari 3.944

“Ada keinginan dari forum ekonomi kreatif jua untuk membantu pemerintah kota Banjarmasin untuk menegaskan posisinya sebagai kota pintar dan terus juga berkolaborasi dalam pengembangan wirausaha baru,” ucap Ikhsan.

Sementara itu, H Ibnu Sina menyampaikan pihaknya siap berkolaborasi dan berpesan kepada forum Ekonomi Kreatif untuk bisa menyiapkan SDM dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Paling tidak dasar-dasar yang tadi sudah disampaikan pa Ikhsan sampai action membuat Kawasan Kamboja Blokspace tadi bisa di buat tempat kuliner, bisa buat para seniman, Karena seluruh sudut kota Banjarmasin ini sudah kami sediakan untuk ruang budaya dan silahkan dimanfaatkan,” ucap H Ibnu Sina.

“Tapi kalau kita dalam Forum Ekraf Ulun berharap kita ni jadi teman untuk saling berkolaborasi tadi, anggap haja teman sharing dulu, kemudian apa actionnya, nah kemudian prioritas kan haja 17 Subsitori Ekraf itukan tidak mungkin semua kita kerjakan kalo memungkinkan SDM nya ada. Kalo dalam perspektif ulun dalam 3 tahun 3 bulan Ini, ya apa yang bisa dikerjakan, apa potensi yang bisa dikerjakan atau targetnya apa,” pungkasnya.(Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya