Penanaman Bibit Pohon Ulin di Kawasan Air Terjun Tumpang Dua

Kotabaru, KP – Dalam rangka peringatan hari menanam pohon Indonesia, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Provinsi Kalimantan Selatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, menggelar penanaman pohon di kawasan wisata air terjun Tumpang Dua, Revolusi hijau, Kalsel menanam bersama Paman Birin, 22/11, di hadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad Assegaf perwakilan Kodim 1004, Lanal Kotabaru, Polres Kotabaru, Kejari Kotabaru dan perusahaan, sekaligus ikut melakukan penanaman bibit pohon.

Ribuan pohon aneka macam jenis tersebut serentak ditanam ditiga tempat, yaitu, di KPH Cantung, KPH Sengayam dan KPH Pulaulaut Sebuku, dan pelaksanaan dilakukan di kawasan RPH Pulaulaut Utara dan Sebuku, RPH Pulaulaut Tengah dan RPH Pulaulaut Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 254

Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad mengatakan, penanaman pohon ini merupakan langkah strategis untuk menghijaukan wilayah Kalsel, khususnya Kotabaru, sebagai aset alam untuk anak cucu kita kedepannya, sebab pepohonan dan tanaman merupakan sumber mahluk hidup untuk bernapas.

Dengan dilakukannya penanaman bibit pihon ulin, diharapkan semua pihak bersama sama menjaga dan memelihara tanaman ini hingga bisa tumbuh dan bermanfaat.

Diharapkan pula hal semacam ini kita lakukan bukan hari ini saja, melainkan terus berkelanjutan, hingga menampakkan hasil yang baik, tandas Sekda. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya