Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah di Kotabaru

Kotabaru, KP – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, mengukuhkan 17 anggota Tim Percepatan Akses Keuangan (TPAKD) Kabupaten Kotabaru, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Daerah, dan meningkatkan percepatan Akses Keuangan, dilaksanakan di aula Setda Kabupaten Kotabaru, Operation Room, yang di hadiri oleh, Direktur Pengawas LJK Kantor Regional 9 Kalimantan, Deputi Direktur Manajeman Strategis, EPK Dan Kemitraan Pemerintah Daerah Ojk Kantor Regional 9 Kalimantan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Asisten Perekonomian Dan Pembanguna Setda Kotabaru, Para Pimpinan SKPD, Kepala Kemenag Kotabaru, Kepala KPKN Kotabaru, Direktur PT. Bank Kalsel Kotabaru, Diretur PT. BPR Kotabaru, dan segenap Pelaku UMKM Kotabaru.

Dalam sambutannya Wabup Andi Rudi Latif menyampaikan, “Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kotabaru yang kita kukuhkan hari ini merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholders terkait, yang dibentuk untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. Keberadaan TPKAD menjadi langkah strategis dalam mengembangkan perekonomian lokal, khususnya dari segi permodalan, yang diharapkan mampu mendorong dan melakukan terobosan-terobosan, agar kebutuhan masyarakat terhadap pembiayaan dari jasa industri keuangan dapat terpenuhi.

Ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya ini menjadi hal yang penting, terlebih dimasa pandemi ini. Akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan menjadi sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, ujar wabub Andi, kemudian melanjutkan.

Berita Lainnya
1 dari 254

“Kami harapkan TPAKD Kabupaten Kotabaru dapat segera melaksanakan tugasnya dengan baik, dan tidak terhenti pada sebatas pengukuhan ini saja. Akan tetapi dapat melaksanakan program kerja nyata secara berkesinambungan dan membuat berbagai terobosan baru, sehingga mampu mengembangkan ekonomi produktif di kabupaten kotabaru dalam rangka menggerakan ekonomi masyarakat.

TPKAD harus memiliki komitmen besar untuk membuka akses keuangan daerah seluas-luasnya, bagi pelaku ekonomi Mikro dan UKM, sehingga tidak ada lagi kendala permodalan bagi pelaku usaha. Serta melaksanakan percepatan, pengembangan dan mengidentifikasi kebutuhan disesuaikan potensi unggulan dan karakteristik daerah dan didukung oleh peran industri jasa keuangan.

Kami mengucapkan selamat kepada TPKAD Kabupaten Kotabaru. Semoga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam menjalankan segala tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara tercinta,” Pungkasnya menutup. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya