TP PKK Balangan Gelar Lomba UP2K

Paringin, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan menggelar lomba Usaha Pengingkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat Kabupaten Balangan.

Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas usaha kelompok UP2K-PKK sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

“Setiap kecamatan menunjuk satu desa yang patut dan unggul untuk mengikuti lomba UP2K,” ujar Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati kepada awak media, saat menghadiri penilaian lomba UP2K di Desa Liyu kecamatan Halong, Selasa kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 578

Bunda Sri menambahkan yang mana setelah lomba tingkat kabupaten maka nanti pemenangnya akan mengikuti lomba tingkat provinsi untuk mewakili kabupaten Balangan.

“Selain untuk lomba kegiatan ini juga bisa dijadikan contoh sebagai cara untuk meningkatkan usaha dan penghasilan di dalam keluarga,” imbuhnya.

Bunda Sri berharap semoga kedepannya lebih kreatif lebih inovatif lagi dalam menghasilkan karya-karya UP2K.

Sekedar diketahui, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) perwakilan dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Balangan sangat antusias mengikuti lomba. Apalagi lomba ini ajang mempromosikan produk andalan dari masing-masing kecamatan kepada Tim Penilai agar menang dalam lomba dan bisa lanjut ke tingkat provinsi. Sudah ada dua kecamatan yang di lakukan penilaian yakni kecamatan Awayan di Desa Muara Jaya dan Kecamatan Halong di Desa Liyu. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya