Pemkab HST Peringati Hari Pahlawan Ke-76

BUPATI HST – H Aulia Oktafiandi memberikan bingkisan kepada Anggota legiun Veteran HST. (KP/Ist)

Barabai KP – Pemerintah Kab.Hulu Sungai Tengah menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke 76 tahun 2021 bertempat di Lapangan Dwi Warna Jalan Perwira Barabai, Rabu (10/11/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati HST H Aulia Oktafiandi dan membacakanamanat Mensos RI.

Dalam amanat Mensos RI yang dibacakan Inspektur upacara bahwa Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan guna mengenang, mengingat, dan merenungkan jasa akan Pahlawan yang telah berkorban.

Kita tahu bahwa 10 November merupakan peristiwa menegangkan bagi Indonesia. Dimana pada saat itu, Indonesia nyaris diserahkan kembali kepada penjajahan Belanda dari tangan Jepang.

Berita Lainnya
1 dari 572

Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini.

Yakin apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa, Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Pada kesempatan peringatan Hari Pahlwan Mensos mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan, Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini, dan buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” tutup Mensos.

Bupati HST pada kesempatan tersebut menyerahkan cedramata kepada pahlawan secara simbolis.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ke 76 antara lain Forkopimda HST, Wakil Bupati HST, Sekda HST, Para Assisten dan Staf Ahli Bupati Kepala SOPD kabupaten HST, Para Camat se kabupaten HST dan Anggota legiun Veteran HST. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya