Uang Menjambret untuk Beli Susu Anak dan Shabu

Uang buat beli Susu, buat kontrakan dan buat makai sabu

BANJARMASIN, KP – Dalam aksinya menjambret Muhammad Rizky Riansyah alias Iki Badak (21), warga jalan Kelayan A Banjarmasin Selatan hanya seorang diri.

Tak hanya itu, Ayah satu anak ini mengincar “mangsanya” para wanita yang mengendarai sepeda motor seroang diri.

Hal ini diungkapkan kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi.

“Pelaku tergolong pemain baru ini, dalam beraksi hanya seorang diri dengan mengendarai sepeda motor Honda jenis Scoopy warna merah,” tutur Kasat kepada awak media, Selasa (16/11).

Dikatakan Alfian, pelaku Iki Badak ketika diamankan petugas gabungan dari Resmob Polda Kalsel, Unit Jatanras Polresta Banjarmasin, Tim Sus Polresta Banjarmasin, Buser Polsekta Banjarmasin Selatan dan Buser Polsekta Banjarmasin Tengah di rumah kontrakannya di Jalan Kelayan A Gang Srikandi Banjarmasin.

“Pada saat diamankan, pelaku sempat berupaya meloloskan diri ke semak-semak di belakang rumahnya,” ujarnya.

Aksi pelaku Iki Badak berhasil menggasak harta korban berupa uang, perhiasaan dan Handphone di 9 TKP dalam gurun waktu 1 bulan.

” Di Polresta sendiri ada 5 Lp sedangkan 1 Lp ada di Polsekta Banjarmasin Tengah. Mohon bantuannya bagi masyarakat yang menjadi korban di tiga lokasi yakni Jalan Pramuka, Jalan Gerilya dan Soetoyo S silakan untuk melapor,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.617

Di tambahkan Alfian, pelaku Iki Badak sebelumnya pernah tersandung kasus penganiyaan.

Untuk diketahui Pelaku jambret yang beraksi di wilayah Banjarmasin berhasil diamankan tim gabungan dari Satuan Jantaras Polresta Banjarmasin, Resmob Polda Kalsel, Tim Sus Polresta dan Buser Polsekta Banjarmasin Selatan, Jumat (12/11)

Si “raja tega” Iki Badak untuk mendapatkan mangsanya, terlebih dahulu membaca situasi.

Dimana, pelaku beraksi seorang diri ini mempunyai jadwal waktu di atasi pukul 24.00 WITA.

Tak hanya itu, agar perbuatannya tak di ketahui oleh korban, Iki Badak yang mengakui sebagai penjaga parkir di salah restoran siap saji ini melipat plat nomor polisi sepeda notor yang di kendarainnya.

“Pakai sepeda motor sendiri akan tetapi plat di lipat biar tidak ketahui,” ujarnya.

Diakui Iki Badak, uang hasil dari menjambret digunakan untuk keperluan sehari hari berupa membeli susu anak yang masih berusia 4 bulan.

“Uang buat beli Susu, buat kontrakan dan buat makai (beli shabu,red),” ujarnya menundukan wajah.

Bahkan ketika disinggung dalam beraksi apakah mendapatkan kendala, Iki Badak dengan santai menjawab bahwa 9 Tkp dalam beraksi tergolong mulus (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya