Video “Tumbang Putus” Ternyata Hoaxs

Palangka Raya, KP – Beberapa hari terakhir, muncul dan beredar video di media sosial, khususnya di sejumlah grup Whatsapp terkait video yang menampilkan teks “Jembatan Tumbang Nusa Palangka Raya Putus”.

Ternyata video itu bohong (hoaxs) menyesatkan terang Plt.Kadis Kominfo Santik Kalteng Agus Siswadi melalui realesenya, Selasa (16/11).

Dijelaskan, pihaknya sudah melihat langsung di lapangan, terkait informasi dari video yang beredar adalah hoaks. Berdasarkan penelusuran, video tersebut berada di Jembatan Kalanaman Katingan Tengah dan sudah ditangani.

Berita Lainnya

Nopember 2021, Kalteng Inflasi 0,28 Persen

Raperda APBD Kalteng 2022 Disetujui

1 dari 1.003

Dimana saat ini sudah berjalan normal. Artinya Visual dan keterangan yang ditampilkan tidak berkesesuaian dengan tempat kejadian sebenarnya.

Dengan demikian video tersebut adalah “ HOAKS” alias palsu bukan terjadi di jembatan Tumbang Nusa seperti yang.disebutkan.

Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan langsung mengambil kesimpulan dengan informasi yang belum jelas asal sumbernya.

“Ya termasuk dari video tersebut, sehingga dapat merugikan orang lain dan diri sendiri” papar Agus Siswadi, seraya menambahkan ruas jembatan tumbang nusa, meski di ujung arah Palangka Raya ada banjir sedikit, tetapi arus lalu-lintas aman dab lancar.(drt/k-10).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya