Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Wabup Kukuhkan Relawan DHC 45 Daha

×

Wabup Kukuhkan Relawan DHC 45 Daha

Sebarkan artikel ini
KUKUHKAN - Wabup HSS Syamsuri Arsyad melantik relawan DHC 45 di Daha. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Relawan Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dari ranting Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan, dan Daha Barat resmi dikukuhkan.

Pengukuhan sekaligus sosialisasi pewarisan nilai kejuangan itu, dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad selaku Ketua DHC 45 HSS, Sabtu (20/11/2021) di Gedung Olaharaga (GOR) Muhammad Syafi’i, Kecamatan Daha Selatan.

Android

Wabup Syamsuri Arsyad, yang merupakan Ketua DHC 45 HSS menjelaskan, perekrutan relawan itu dimaksudkan untuk pewarisan nilai-nilai perjuangan, yang sudah diberikan para pejuang HSS, khususnya Daha.

“Kita meinginkan agar generasi muda sekarang ini, bisa terus mewarisi nilai-nilai perjuangan yang sudah dilakukan para pejuang,” terang Syamsuri.

Menurutnya, sekarang ini pewarisan nilai-nilai perjuangan sudah mulai pudar. Sebab, kurangnya informasi serta situs-situs peninggalan perjuangan yang menjadi saksi perjuangan masyarakat hanya cerita, tidak ada catatan khusus yang menjelaskannya dan sampai saat ini menjadi legenda.

Syamsuri Arsyad mengaku bangga kepada relawan DHC 45 di Daha yang mayoritas merupakan kaum muda. Hal itu ujarnya, menunjukkan bahwa banyaknya generasi muda yang peduli terhadap pewarisan nilai-nilai kejuangan.

Syamsuri Arsyad mengajak para relawan di Daha, untuk mewarisi nilai-nilai perjuangan yang sudah di perjuangkan. “Karena di Daha ini, banyak sekali peninggalan para pahlawan kemerdekaan, yang belum banyak diketahui oleh orang lain dan masyarakat Daha itu sendiri,” ujarnya. (tor/K-6)

Iklan
Iklan