Memeriahkan HUT Korpri ke 50 -2021
Dispora Gelar Pertandingan Bulutangkis

Ass II, Syaifullah Azhar, Kadispora Hermansyah dan Kabid Pembudayaan Olahraga HM Nasir, saat membuka kejuaraan bulutangkis HUT Korpri, Jumat pagi. (Kp/nafarin fauzy)

Dispora Kalsel bekerjasama dengan PBSI Kalsel, menggelar pertandingan bulutangkis antar SKPD memeriahkan HUT Korpri ke 50 tahun 2021

BANJARMASIN, KP – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Pertandingan Bulu Tangkis Antar SKPD Lingkup Pemprov Kalsel” pada Jumat (3/12/2021)

Kejuaraan ini dihelat di GOR Hasanuddin Banjarmasin dan diikuti 34 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kalsel. Kegiatan dibuka Gubernur Paman Birin diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dam Pembangunan, Syaifullah Azhar.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya menuturkan bahwa ajang ini dihelat dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-50.

“Selain itu, momentum ini sekaligus untuk mencari talenta-talenta Korpri di bidang olahraga,” ujarnya.

Gubernur juga meminta semua peserta menjunjung tinggi sportifitas dan mematuhi protocol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 560

Kadispora Kalsel, H Hermansyah mengutarakan bahwa ajang ini diikuti perwakilan setiap SKPD dalam dua nomor yang dipertandingkan yakni ganda putra dan ganda campuran.

“Sekitar 3 SKPD ikutserta, setiap SKPD wajib mengirimkan perwakilan, ini sebagai upaya kita agar para ASN dan tenaga kontrak bisa terus berolahraga dalam rangka menjaga kebugaran selama pandemi,” ucapnya.

Hermansyah yang didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, HM Nasir juga menjelaskan, bahwa kejuaraan ini sebagai bentuk persiapan menjelang Festival Olahraga Korpri Tingkat Nasional 2022.

“Kita patut berbangga, festival olahraga Korpri tingkat Nasional akan digelar tahun depan, sehingga ini menjadi ajang pemilihan pemain dan sebagai ujicoba persiapan,”pungkas Hermansyah.

Dispora Kalsel menggelar pertandingan bulutangkis HUT Korpri ke 50, bekerjasama dengan induk organisasi PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kalsel.

Peserta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Safwan menyambut baik kejuaraan bulutangkis ini. Ia pun berharap kegiatan serupa dapat kembali dipertandingkan pada moment lainnya.

“Alhamdulillah ajang ini sangat bagus, semoga bisa berlanjut dan cabang olahraga lain juga turut dipertandingkan,” pungkasnya.

Selain cabor bulutangkis, Dispora Kalsel juga mengadakan kegiatan bersepeda Gowes HUT Korpri, yang dijadwalkan pada Minggu (5/12/2021) pagi di Nol Km Jl Sudirman Banjarmasin. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya