Honda Kunjungi SMKN 5, Ajak Tuk #Cari_Aman

Banjarmasin, KP – Pembelajaran tatap muka sudah di depan mata. Dengan penuh harapan seluruh pelajar tentu merindukan suasana kegiatan disekolah secara langsung.

Setelah hampir dua tahun menjalani pembelajaran dengan metode daring, siswa-siswi sudah kembali mulai menjalani pembelajaran tatap muka.

Hal ini sejalan dengan akan segera meningkatnya pengguna sepeda motor muda. Usia-usia pengemudi baru yaitu usia 17-19 tahun adalah usia yang krusial dalam penanaman kebiasaan berkendara yang aman.

Disinilah tim Safety Riding PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah mengambil peran.

Tim Safety Riding Trio Motor diwakili oleh Yoga Prabowo, bersama instruktur Safety Riding dari PT. Astra Honda Motor, Dwi Okta, memberikan sosialisasi mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara kepada lebih dari 50 siswa dan siswi di SMKN 5 Banjarmasin. Kegiatan ini tentunya disambut meriah seluruh siswa yang berhadir pada sosialisasi ini.

Berita Lainnya
1 dari 17
loading...

Yoga Prabowo selaku instruktur Safety Riding PT Trio Motor bersama Aiptu Dony Irawan memaparkan betapa pentingnya untuk adik-adik pelajar agar selalu memahami, membiasakan, dan saling mengingatkan satu sama lain mengenai keselamatan saat berkendara.

Bisa dari yang sangat sederhana yaitu menggunakan helm dengan sempurna dengan meng-klik tali helm atau menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang.

“Kami ingin mengingatkan kepada adik-adik SMKN 5 Banjarmasin, bahwa sebenarnya safety riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Sesederhana meng-klik helm dan menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang, itu sudah menerapkan berkendara yang aman,” ungkap Yoga, Selasa (18/01/2022).

Ananda, salah satu peserta sosialisasi mengungkapkan bahwa dirinya dan siswa lain sangat senang dengan hadirnya tim safety riding, terlebih edukasi kali ini tidak hanya memberikan ilmu, namun juga memberikan hadiah kepada siswa-siswa terpilih.

“Saya sangat senang dengan edukasi kali ini. Apalagi selain edukasi kami juga diberikan helm. Keluarga saya sendiri sudah familiar dengan motor Honda, dan saling mengingatkan untuk tertib berkendara. Namun, saya dan teman-teman di sekolah harus terus diingatkan agar tertib berlalu lintas bisa menjadi kebiasaan,” ungkap Ananda.

Pada umumnya safety riding, melingkupi tentang tata tertib lalu lintas yang mengacu kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Kegiatan rutin ini juga didukung oleh unit Dikyasa Polresta Banjarmasin. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya