KONI HSS Bersiap Pilih Ketum Baru 2022-2026 Lewat Musorkablub

Kandangan, KP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), bersiap melakukan pemilihan Ketua Umum (Ketum) dan kepengurusan baru periode 2022-2026.

Prosesnya akan dilakukan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI HSS, yang direncanakan akhir pekan kedua Februari 2022 mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI HSS periode 2018-2023 (almarhum) M Zaidan telah meninggal dunia, dan sementara diisi Plt Ketua Umum M Sadyi Masun.

Berdasarkan AD ART, jika masa kepengurusan sudah lebih separuh jalan maka bisa dilakukan Musorkablub dengan periode baru.

Tim Penjaringan Bakal Calon untuk pemilihan ketua umum KONI HSS, periode 2022-2026 telah terbentuk dalam rapat kerja Kamis (27/1/2022) sore kemarin.

“Tim penjaringan terdiri dari tujuh orang. Tiga dari kepengurusan KONI HSS dan empat orang dari perwakilan Cabor anggota KONI HSS menurut rumpun masing-masing,” sebut Sekretaris Umum KONI HSS Rahmat Hidayat.

Diungkapkannya, Tim Penjaringan Bakal Calon Ketum KONI HSS telah melaksanakan rapat, dan menetapkan lima kriteria dan persyaratan untuk menjadi calon Ketum KONI HSS periode 2022-2026.

Pertama, wajib pernah menjabat atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan cabor olahraga (Cabor) anggota KONI HSS, atau sebagai pengurus KONI HSS minimal dua tahun.

Berita Lainnya
1 dari 634
loading...

Kedua, mendapat dukungan dari tujuh pengurus Cabor anggota KONI HSS, termasuk Cabor fungsional. Pernyataan dukungan secara tertulis ditandatangani oleh Ketua Umum Cabor, atau pejabat setingkat yang sama kedudukannya. Atau, bisa Wakil/Ketua Harian dan Sekretaris Umum Cabor.

Ketiga, merupakan warga Negara Indonesia, dengan KTP berkedudukan wilayah Kabupaten HSS. Keempat, tidak sedang menjalani proses pidana.

Terakhir, membuat surat pernyataan kesedaaan, kesiapan dan kesanggupan sebagai calon; surat pernyataan kesediaan memperkenalkan diri, dan memaparkan visi-misi di hadapan sidang pleno Musorkablub; surat pernyataan mematuhi, menaati dan menjalankn AD ART KONI; surat pernyataan kesediaan dan kesiapan waktu sebagai calon.

Seluruh berkas pendaftar dilampiri riwayat hidup, fotokopi KTP dan KK, SKCK, SKBN dan surat keterangan berbadan sehat.

Tahapan penjaringan dimulai pengambilan berkas pada 27 sampai 31 Januari 2022, dan penyerahan berkas 1 sampai 3 Februari.

Berkas diambil dan diserahkan di Sekretariat KONI HSS, Jalan Anggrek Kandangan.

Selanjutnya, Tim Penjaringan akan melakukan verifikasi pasa 4 Februari. Lalu melaksanakan sidang pleno Tim Penjaringan pada 10 Februari.

Penyerahan hasil penjaringan dilakukan pada 11 sampai 12 Februari 2022, yang disampaikan saat Musorkablub. (tor/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya