Dinas Koperasi Dan UKM Kalsel Gandeng Sarinah Dan Telkomsel

Banjarmasin, KP – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan program kerja sama untuk memasarkan produk UMKM Banua dan kali ini menggandeng Sarinah dan Telkomsel.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi melalui Kepala Seksi Pengembangan Kerjasama, HM Rahmady Abasmay menjelaskan perkembangan program kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Tahun 2021 silam, tim Dinas Koperasi sudah melaksanakan kerja sama dengan Angkasa Pura Retail dan PT Sarinah dalam pengadaan Gerai UMKM di bandara,” sebut Rahmady, Kamis (10/2/2022).

Saat ini, pelaku UMKM terus bertambah untuk turut menjual produknya di lantai dua terminal keberangkatan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Gerai tersebut dikelola langsung oleh PT Sarinah, salah satu perusahaan retail milik negara, sehingga pelaku UMKM di gerai bandara terus dievaluasi dan terus ditambahkan.

Berita Lainnya
1 dari 1.650
loading...

“Gerai UMKM tersebut terus dimonitoring dan dikurasi dalam artian UMKM yang terpilih boleh dikatakan sudah naik kelas,” lanjutnya.

Program kerja sama itu disebutkan mendapat apresiasi tinggi dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Sebab penganggaran untuk pengelolaan gerai tersebut selalu ditambah dan akan diperluas.

Sejak pertama diluncurkan ada 58 pelaku yang tergabung di gerai bandara, saat ini terus meningkat dan mendekati 200 pelaku UMKM Banua.

Selain gerai, program kerja sama lainnya yakni sebagai fasilitator pada program aplikasi 99% Usahaku milik Telkomsel.

Aplikasi 99% Usahaku merupakan pasar digital yang dapat membantu pelaku UMKM untuk menjual produknya melalui virtual. (mckalsel/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya