Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Skuad Allstars Kalsel tur ke Jatim
Tantang Persela Lamongan dan Persema Malang

×

Skuad Allstars Kalsel tur ke Jatim<br>Tantang Persela Lamongan dan Persema Malang

Sebarkan artikel ini
Skuad Allstars Kalsel akan tur ke Jawa Timur. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola binaan Dispora Kalimantan Selatan, Allstars Kalsel akan mengadakan Tur Olahraga ke Jawa Timur, untuk menghadapi tim sepakbola legend Persela Lamongan dan Persema Malang pada Sabtu (19/3/2022).

Pembina dan juga pemain senior tim Allstars Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana, menjelaskan di Banjarmasin Rabu (9/3/2022), skuad Allstars Kalsel akan memboyong 28 pemain dengan dua orang pelatih, Mulyani dan Pep Edy Susanto. Berangkat dari Banjarmasin ke Surabaya pada Jumat (18/3/2022).

Dari Surabaya langsung ke Lamongan dan bertanding menghadapi Allstars Lamongan di stadion Lamongan. Kemudian Sabtu pagi (19/3/2022) ke Kota Malang, menghadapi llstars Persema Malang.

‘’Setelah selesai bermain, rombongan kembali ke penginapan untuk istirahat , kemudian pada malam harinya kembali bermain menghadapi Allstars Arema Malang di Stadion Gajayana,’’ jelas Yuyu Rahmat.

Turing olahraga ke Jawa Timur, kata Yuyu Rahmat yang merupakan Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, karena memenuhi undangan dari legenda Persela Lamongan dan juga legenda Persema Malang serta AremaMalang.

Tujuan utama dari turing ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan sesame penggemar sepakbola yang sudah legend di Lamongan dan di Malang. ‘’Kita juga akan sharing dengan para legenda sepakbola di dua kota tersebut yang memang banyak melahirkan pemain-pemain bola bertalenta dan selalu jadi langganan menyumbangkan pemain terbaik untuk Timnas Indonesia,’’ jelas Yuyu.

Ditambahkannya, mereka semua sama-sama kangen untuk bermain bola sesame legenda, karena hamper dua tahun vakum dari kegiatan pada 2020-2021,akibat maraknya pandemic covid-19 .

Namun meskipun saat ini pandemic sudah sangat berkurang, namun upaya untuk mematuhi protocol kesehatan terus dilakukan, dengan tetap selalu mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Momentum HUT Kemerdekaan Proklamasi, Bank Kalsel Gelar Gowes Lintas Daerah 78 KMBanjarmasin

Legenda Peseban, HM Ardiansyah yang merupakan punggawa andalan Allstars Kalsel, mwmuji program tur yang dilaksanakan skuad binaan dispora Kalsel tersebut.

‘’Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberi motivasi pada para pesepakbola muda bagaimana para pemain yang sudah kepala 5 dan kepala 6, tetap mampu bermain bola dengan kondisi tubuh tetap bugar,’’ kata pemain dengan panggilan akrab H Dian Bungas ini.

Tim sepakbola Allstars Kalsel, kata H Dian selama ini telah mengukir prestasi membanggakan, dengan merebut gelar jua dua kali berturut-turut pada Turnamen Sepakbola Legend 45 tahun ke atas Piala Paman Birin. Dan belum lama tadi menjuarai pertandingan segitiga Triofeo tahun 2022, menghadapi allstars Banjarbaru dan Legend Gasib Barabai. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan