Gencar Sosialisasi #Cari_Aman, Trio Motor dan Satlantas Gelar Webinar Safety Riding

Banjarmasin, KP – Tetap berkomitmen kampanyekan pentingnya keselamatan berkendara, PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menggunakan segala cara untuk dapat sosialisasikan kampanye #Cari_Aman dijalan raya melalui metode tatap muka maupun daring.

Kali ini pihak Honda mengadakan webinar bersama SMKN 1 Bajarmasin melalui media zoom online meeting, Selasa, (13/4/202) lalu.


Sekitar 55 siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi online yang disampaikan oleh Yoga Prabowo selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor.

Meskipun dilakukan secara daring, namun materi yang disampaikan tidak jauh berbeda dengan materi safety riding yang biasa disampaikan melalui sosialisasi tatap muka.

Pengetahuan seputar rambu lalu lintas, postur tubuh yang baik dan etika berkendara di jalan raya semuanya disampaikan secara rinci dengan tujuan meningkatkan kesadaran bagi para pelajar untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini juga didukung oleh Satlantas Polresta Banjarmasin, Unit Dikyasa yang diwakili oleh Aiptu Budiono, SH MH, yang menyampaikan betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas, khususnya untuk para pelajar.

Berita Lainnya
1 dari 16
loading...

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan dalam rangka membangun kebiasaan siswa agar selalu tertib berkendara. Selain itu kami ingin para pelajar untuk mengetahui dan mematuhi segala aturan berkendara, termasuk penggunaan helm dan tata cara berkendara di jalanan,” ujar Budiono.

Selain menyampaikan materi sosialisasi secara online, Instruktur Safety Riding Trio motor juga melakukan kuis interaktif dengan para peserta untuk membuat para peserta webinar semakin antusias.

Berbagai pertanyaan dari materi yang dipaparkan sebelumnya menjadi bahan evaluasi dan kompetisi bagi para peserta untuk mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan bagi peserta.

Yoga mengatakan bahwa sosialisasi #Cari_Aman selalu dikemas dengan cara yang menarik dan interaktif agar pesan-pesan mengenai kampanye keselamatan berkendara yang pihaknya berikan dapat dipahami, dimengerti dan dilakukan oleh peserta webinar.

“Kita kemas kegiatan ini semenarik dan seinteraktif mungkin, agar inti dari kegiatan ini dapat diingat dan dilaksanakan oleh para peserta dalam kegiatan sehari-hari, khususnya saat berkendara di jalan raya,” ucapnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya