Empat Calon Paskibraka Asal HST Ikuti Seleksi Tingkat Nasional

Barabai, KP – Empat calon Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) lulus Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan dipanggil mengikuti seleksi Tingkat Nasional.


“Hari ini kami mengantar langsung empat orang siswa dan siswi terbaik tersebut untuk nantinya akan mengikuti seleksi tingkat nasional yang akan berlangsung pada Senin (21/5) di Banjarmasin,” kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar HST, Hj Jumratil Kiptiyah, Minggu (22/5/2022).


Mereka yang lulus seleksi tingkat provinsi tersebut untuk putra adalah atas nama Muhammad Rahman Rahmadani dari SMAN 2 Barabai dan Rio Almayda Firdaus dari SMAN 1 Barabai.

Berita Lainnya
1 dari 680
loading...


Sedangkan putrinya yaitu Ghina Helmiyati dari MAN 2 HST dan Mahyudha Mirianty Zahra dari SMK Farmasi Barabai.


“Mereka yang lulus mengikuti seleksi tingkat nasional itu sebelumnya diseleksi oleh pihak provinsi dari 12 calon yang diajukan tingkat Kabupaten dan Alhamdulillah tahun ini HST lebih banyak yakni empat orang, padahal tahun-tahun sebelumnya hanya dua orang,” kata Hj Jumratil.


Selanjutnya, mereka berempat itu akan bersaing dengan 41 peserta lainnya hasil seleksi dari 13 Kabupaten atau kota di Kalsel.

“Yang lulus tingkat nasional nantinya dicari cuma dua orang dan kami berharap ada dari HST salah satunya,” katanya. (ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya