Hadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Kalsel Terus Mantapkan Strategi Pemenangan

Banjarmasin, KP – DPD Partai Golkar Kalsel melakukan langkah cepat dan strategi pemenangan dalam rangka meraih kemenangan di pemilu legislatif nanti termasuk memenangkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 nanti.

Bukan tanpa alasan, konsolidasi dari tingkat kabupaten/kota hingga desa telah dilakukan partai berlogo Pohon Beringin ini sebagai salah satu strategi yang dilakukan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK, mengatakan, konsolidasi yang dilakukan partainya merupakan strategi pemenangan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita menargetkan 18 kursi di DPRD Kalsel, makanya langkah awal kita adalah melakukan konsolidasi. Ini terus kita lakukan untuk memperkuat basis suara yang akan kita rebut,” ujar Ketua DPRD Kalsel ini, Sabtu (21/5/2022).

Menurutnya, bicara soal target, bukan hanya masalah data. Saat ini, katanya, dari total 13 kabupaten dan kota termasuk di DPRD Provinsi, Partai Golkar Kalsel meraih kursi pimpinan di lembaga legislatif dan merupakan kader terbaik, yakni 5 Ketua termasuk DPRD Provinsi, dan sisanya adalah Wakil Ketua.

Supian HK juga tak menampik terkait adanya koalisi Indonesia Bersatu antara Golkar, PAN dan PPP. “Benar, koalisi tersebut sudah terbentuk,” tegasnya.

loading...

Hanya saja, teknis mengenai koalisi tersebut ke depannya akan dipaparkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, yakni H Sahbirin Noor yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Kalsel.

“Kita memang sudah berkoalisi untuk Pilpres, yaitu Golkar PAN dan PPP. Namun untuk menjelaskan lebih jauh tentang koalisi tersebut nanti akan disampaikan oleh Ketua DPD,” tambah Supian HK.

Kemudian, soal persiapan keanggota Partai Golkar Kalsel yang menjadi salah satu syarat bagi partai politik dalam sistem informasi politik (Sipol), Supian HK mengatakan untuk Provinsi Kalsel saat ini sudah berada pada 3 terbaik dari 34 provinsi yang mencapai angka 100 persen.

Meskipun begitu, katanya lagi, Partai Golkar Kalsel tak ingin berhenti melakukan perekrutan keanggotaan. Menurutnya, semakin banyak anggota yang tergabung dan memiliki kartu tanda anggota (KTA), maka peluang untuk mendapatkan lumbung suara di Pemilu 2024 akan semakin besar.

“Tapi kami tidak mau terlena dan berpuas diri berada di tiga besar, bahkan akan kami tingkatkan dan bekerja lebih keras lagi,” imbuhnya.

Bahkan, ditegaskan Supian HK, Partai Golkar Kalsel sudah membuktikan kepadatan kinerja kadernya, baik padat waktu maupun padat tenaga.

“Ini membuktikan bahwa pengurus kami militan yang cepat tanggap,” tuntasnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya