Setwan Kalsel Gladi Mantapkan Paripurna LHP BPK RI

Banjarmasin, KP – Sekretariat DPRD Kalsel melaksanakan gladi bersih untuk memantapkan persiapan paripurna istimewa, dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalsel tahun anggaran 2021 pada Kamis (19/4).


“Ini untuk kelancaran pelaksanaan paripurna istimewa tersebut,” kata Kepala Bagian Persidangan, Layanan Hukum, Alat Kelengkapan Dewan dan Aspirasi Sekretariat DPRD Kalsel Muhammad Jaini kepada wartawan, Rabu (18/5), di Banjarmasin.


Jaini mengungkapkan, penyerahan LHP tersebut akan disampaikan Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Dr Dori Santosa.


Untuk rangkaian acara, diantaranya pengantar paripurna oleh Ketua DPRD Kalsel dilanjutkan penandatanganan berita acara, kemudian Penyerahan Buku LHPD dan IHPD BPK RI dan sambutan-sambutan.


“Sesuai jadwal, LHP akan disampaikan Auditor Utama Keuangan Negara VI Dori Santosa didampingi jajarannya,” ungkap Jaini, yang memimpin pelaksanaan gladi bersih tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 10
loading...


Sementara dari BPK RI Perwakilan Kalsel dihadiri Kepala Perwakilan BPK-RI Kalsel M Ali Ahsyar beserta jajaran.


“Untuk Gubernur, kami masih koordinasi dan belum bisa memastikan, karena beliau sedang mengikuti Musrenbang regional,” tambahnya.


Rencananya, paripurna istimewa tersebut dilaksanakan pada pukul 14.00 Wita, dan agenda hasil pemeriksaan ini dilaksanakan setiap tahun, sebelum gubernur menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) tahun sebelumnya.


Pelaksanaan gladi bersih untuk memantapkan pelaksanaan rapat paripurna pada Kamis dan untuk kelancaran agendanya, juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kalsel.


“Dilaksanakannya kegiatan gladi bersih ini salah satu tugas kami untuk memfasilitasi kegiatan kedewanan dan rapat-rapat,” ujar Jaini. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya