BSC dan PMI BMasin kembali Gelar Donor darah

Banjarmasin,KP – Bugar Sport Center (BSC) kembali menggelar kegiatan donor darah, di aula klinik Abdi Persada, Jl Sutoyo (Teluk Dalam) Banjarmasin, Minggu.

Manajer BSC, Yudha Pribadi mengatakan, kegiatan yang sudah dilaksanakan selama hampir 10 tahun ini bekerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin dan Yayasan Sayang Ibu. “Ini adalah kegiatan rutin kita yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. Alhamdulilah sejak kita adakan kegiatan ini, antusias pendonor cukup baik,” ungkapnya

Yudha menambahkan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk upaya membantu PMI Banjarmasin dalam memenuhi stok darah di kota Seribu Sungai. Karena diketahui, stok darah khususnya Banjarmasin hingga saat ini jumlahnya terus menipis.

“Harapannya dengan diadakan donor darah ini, stok darah di kota Banjarmasin bisa terpenuhi setiap harinya,” tambah pria yang juga merupakan Sekretaris Umum Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kalsel tersebut.

Darah yang sudah terkumpul, lanjut Yudha, nantinya akan dikumpulkan di PMI Banjarmasin. Sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan, bisa langsung menghubungi pihak PMI Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 713
loading...

Menurutnya, BSC setiap kali menggelar kegiatan donor darah selalu memberikan merchandise untuk menarik minat warga untuk melakukan donor darah.

“Kita mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama berbuat kebaikan dengan mendonorkan darahnya kepada masyarakat lain yang membutuhkan, sehingga kebutuhan darah bisa terpenuhi,” tukasnya.

‘’Alhamdulillah dalam kegiatan donor jelang Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban), berhasil terkumpul sebanyak 150 kantong darah,’’ papar Yudha.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum PBFI (Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia) Kalsel H Imus, beberapa pengurus dan atlet binaraga serta fitness, ikut mendonorkan darahnya.

‘’Saya dan para pengurus serta atlet-atlet binaraga memang rutin mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali, karena menyadari manfaatnya yang sangat besar untuk kesehatan, disamping memberikan manfaat bagi mereka yang memerlukan darah,’’ kata H Imus. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya