Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Dispora gelar pelatihan Iptek untuk pemuda

×

Dispora gelar pelatihan Iptek untuk pemuda

Sebarkan artikel ini
HERMANSYAH : Fathul Bahri dan Yuyu Rahmat bersama wakil peserta. (Kp/ist)

Banjarmasin, KP – Dalam rangka Komitmen untuk meningkatkan kemampuan pemuda dalam memajukan pembangunan banua, Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan pelatihan bagi organisasi pemuda, berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) tingkat Provinsi di Banjarmasin.

“Hari ini ada sekitar 50 pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan di Provinsi Kalsel dilatih selama tiga hari terkait dengan penguasaan IPTEK. kita berharap pemuda Kalsel bisa berdaya saing, berinovasi, sehingga mereka menjadi pemuda yang siap untuk berkompetisi,” kata Kepala Dinas Pemdua dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Senin (18/7/2022).

Menurut, Hermansyah kenapa pelatihan dilakukan terhadap organisasi kepemudaan di Provinsi kalsel, agar ada peningkatan terhadap indeks pembangunan pemuda (IPP). Karena pada tahun 2020 IPP Kalsel berada diurutan 21 se-Indonesia. “Mudah-mudahan di tahun 2022 ada peningkatan sehingga IPP kita masuk di papan tengah,” ujarnya.

Untuk itu upaya yang harus dilakukan jajaran Dispora salah satunya dengan memberikan pembekalan pelatihan bagi organisasi pemuda agar mereka dapat lebih terampil terhadap perkembangan teknologi.

“Dimana perkembangan teknologi sangat pesat mengharuskan pemuda untuk berinovasi, berkompeten agar nantinya terciptanya pemuda yang berkualitas guna memajukan Kalsel,” pungkas Hermansyah yang didampingi Sekretaris Dispora Fathul Bahri, dan Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora, Yuyu Rahmat Mulyana.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan, Gt. Ismia Ruhyanti menambahkan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, serta inovasi digital secara optimal dan mengembangkan kapasitas keterampilan pemuda.

Kegiatan ini, kata Yanti sapaan akrab ketua panitia, pelatihan diikuti 50 peserta dari Organisasi kepemudaan di Provinsi Kalsel dan kegiatan digelar selama tiga hari dari tanggal 18-20 Juli 2022 di Hotel Nasa Banjarmasin. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Rakor dan Workshop Binpres KONITerapkan Pendekatan psikologis Untuk atlet yang tampil di PON
Iklan